Muncul dengan Label Pantura, Politisi Demokrat Ini Siap Bersaing Rebut Posisi Cawabup Pamekasan

KABAR MADURA | Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pamekasan 2024 tinggal sekitar 8 bulan lagi. Bursa bakal calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan semakin ramai. Kini muncul figur muda dari daerah Pantura Pamekasan, yakni politisi Partai Demokrat, Heriyanto.

Sosok yang kini masih menjabat anggota DPRD Pamekasan ini menyatakan diri siap bersaing memperebutkan kursi calon orang nomor dua di Pamekasan dengan merepresentasikan diri sebagai perwakilan masyarakat Pantura. Diketahui, Heri ini berasal dari Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Menurutnya, keputusan ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga besarnya. Bahkan, apapun pilihan jalur pengabdian yang dipilihnya, terpenting untuk kesejahteraan rakyat, keluarga menyatakan akan selalu mendukungnya.

Baca Juga:  Totok Membidik Cawabup Pamekasan, Bermodal Pengalaman Panjang sebagai Birokrat

Bukan hanya itu, Heri mengaku, demi untuk persiapan maju pada pilkada mendatang, dirinya memilih tidak fight pada pemilihan legislatif atau pileg 2024 kemarin.

“Kalau sudah ada penugasan dari partai untuk bertanding di Pilkada 2024, saya sangat siap lahir batin,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (27/3/2024).

Dia menyebut, dirinya sudah intens berkomunikasi dengan internal Partai Demokrat mengenai keinginannya untuk maju pada pilkada. Apalagi, saat ini dirinya masih menjabat sebagai bendahara DPC Partai Demokrat Pamekasan.

“Kami dalam persoalan apapun di internal Demokrat sudah intens dikomunikasikan, tetapi jika berbicara Pantura yang merupakan perwakilan dari Demokrat, maka siapa lagi kalau bukan saya,” tegasnya.

Baca Juga:  Dekati 4 Tokoh Parpol, Sahur Tertarik Maju Cawabup Pamekasan

Sebagai modal juga, Heri mengaku dekat dengan sejumlah tokoh, baik dari kalangan pengusaha, tokoh masyarakat, dan elit partai politik. Terlebih, dirinya juga memiliki pengalaman lima tahun sebagai anggota legislatif. Maka dari itu, lanjut Heri, saat ini hanya tinggal meyakinkan masyarakat dan menjaga konstituen yang sudah ada.

“Saya berpikir Pamekasan butuh pemimpin muda yang energik,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *