Partai Koalisi Ragu dengan Pilihan Partai Golkar untuk Calon Bupati Sumenep

News, Headline99 views

KABAR MADURA | DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumenep menghendaki Nyai Hj Dewi Khalifah untuk maju sebagai calon bupati Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dengan posisinya yang masih menjabat wakil bupati Sumenep, wanita dengan sapan Nyai Eva itu masih bagian dari koalisi partai yang mengusungnya pada Pilkada Sumenep 2020 lalu.  Namun koalisi partai pengusungnya masih memilih tidak merespon keinginan tersebut.

Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Mukhlis menyampaikan, partainya sudah ada desain dari dewan pimpinan pusat (DPP) untuk koalisi dengan partai lain untuk menuju pilkada mendatang.

“Kayaknya kalau urusan koalisi dengan yang bersangkutan kami tidak tahu, termasuk dengan keinginan Partai Golkar, yang pasti kami persiapkan untuk koalisi partai sendiri, kami juga mengusung calon sendiri soalnya,” kata dia.

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat juga mengatakan bahwa partainya sudah mempunyai ancang-ancang tersendiri, yakni bakal tetap merapat ke petahana. Hingga saat ini, pihaknya masih terus mencari peluang agar menang lagi di pilkada berikutnya.

Baca Juga:  Penerimaan PPPK 2023 Segera Dibuka, Pemkab Sampang Hanya Fokus Rekrut Tenaga Pendidik

“Tetapi ke pak Fauzi atau Nyai Eva belum tahu, sebab yang pasti kami mengajukan 1 nama calon bupati dan 1 nama wakil bupati,” paparnya.

Sementara itu, sebagai partai pengusung pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo-Nyai Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020 lalu, PDI Perjuangan belum memberikan keterangan terkait wacana tersebut

Sekretaris PDI Perjuangan Abrari tidak memberikan respon saat dihubungi.

Sekadar diketahui, daftar calon kepala daerah itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Nama yang diusulkan sesuai permintaan melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Jawa Timur itu menyetorkan nama Nyai Eva.

Baca Juga:  Kisah Ach. Basuki, Muazin di Masjid Al-Ikhlas Satelit Permai Sumenep, Setia di Jalan Allah dan Tidak Lalai Sebagai Tulang Punggung Keluarga

Ketua DPD Partai Golkar Sumenep Kiai Moh Lukmanul Hakim menyatakan bahwa saat ini pihaknya tidak menyetorkan banyak nama, tetapi hanya satu saja, yakni Nyai Hj Dewi Khalifah.

“Ya sudah disetorkan nama itu, kalau wakilnya nanti kami masih belum,” kata dia.

Meskipun sudah ada nama tersebut, dikatakan masih bisa kemungkinan berubah. Alasannya tergantung situasi dan dinamika politik. Namun, usulan nama itu juga akan menjadi bagian dari pertimbangan DPD Partai Golkar, termasuk berkoalisi dengan partai mana saja masih belum ada kepastian.

Nyai Hj Dewi Khalifah saat dikonfirmasi Kabar Madura masih enggan berbicara terkait usulan namanya untuk maju sebagai cabup di pilkada mendatang. Dia tidak merespon saat dihubungi melalui sambungan telepon dan WhatsAppnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *