Pelatih Perssu Madura City Fokus Sempurnakan Penguasaan Bola Timnya

Olahraga38 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Mendekati laga perdana, tinggal beberapa hal yang akan dievaluasi manajemen Perssu Madura City.

Pelatih Utama Perssu Madura City Budiardjo Thalib menyatakan, kerja sama antarpemain sudah mulai terjalin dengan baik. Tim asuhannya terus berbenah menyambut gelaran kompetisi yang dimulai 5 Desember 2023 nanti.

“Evaluasi tetap selalu ada, sebab situasi turnamen berbeda dengan latihan atau laga uji coba,” kata dia.

Meski tim layak mendapatkan apresiasi, karena progres pemain tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut terus meningkat, namun tim pelatih masih fokus meningkatkan taktik permainan.

Baca Juga:  Prof AQ Berharap PPSI Serius dalam Pembinaan Usia Dini dan Konsistensi Kompetisi Kelompok Umur

Oleh karena itu, pihaknya akan secara perlahan mengubah materi latihan yang diberikan. Hal tersebut untuk penyempurnaan penguasaan bola di lapangan.

“Saat ini kami juga lebih banyak latihan dengan taktikal dan strategi,” imbuhnya.

Selama ini, timnya fokus meningkatkan fisik dan stamina. Ketangguhan fisik pemain menjadi salah satu penentu dalam sepak bola. Sebab, dengan stamina yang sempurna, pemain bisa tampil fokus selama 90 menit waktu normal.

Budiardjo  menambahkan, persiapan yang harus dimiliki timnya untuk bisa tampil baik di kompetisi Liga 3 Kapal Api itu harus didukung mental pemain yang baik. Maka laga-laga uji coba menjadi penting untuk melatih mental tim.

Baca Juga:  Perssu Madura City Buka Seleksi Pemain, Dipastikan Tidak Ada Titipan

”Tapi, untuk penguatan fisik sudah kami lakukan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pada laga Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim, Perssu Sumenep tergabung di grup M bersama Persesa Sampang, Persepam Pamekasan, dan Perseba Bangkalan. Grup M akan bermain di Stadion A Yani Sumenep.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *