Pemain Asing Anyar Madura United Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Olahraga98 views

KABARMADURA.ID | Bahasa Indonesia bukan alat komunikasi Internasional. Sehingga tidak jarang, banyak pesepakbola asing, terutama yang baru tiba di Indonesia kesulitan berkomunikasi. Hal itu juga dirasakan oleh penyerang anyar Madura United Junior Brandao.

Walaupun tidak berdampak signifikan, striker berusia 28 tahun ini memandang hal itu menjadi salah satu kendala baginya dalam beradaptasi. Kata Barandao, dalam dunia sepak bola, intens komunikasi dan diskusi antarpemain sangat penting.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Namun bagusnya, bomber berkebangsaan Brasil ini memiliki semangat tinggi untuk belajar Bahasa Indonesia. Sehingga dia akan lebih mudah berkomunikasi dan dekat dengan pemain lokal. 

Baca Juga:  Lawan Rans Nusantara FC, Madura United Tidak Bawa Satu Pemain Asingnya

Mantan pemain Ludogorets Razgrad Brasil ini mulai belajar dari kosa kata simple, yang kerap kali digunakan sehari-hari kepada rekan setimnya. Dalam hal ini, dia sangat terbantu dengan keberadaan Alberto ‘Beto’ Goncalves, yang memang sudah cakap dalam berbahasa Indonesia.

“Saya dapat sedikit kesulitan (berkomunikasi) karena bahasa yang berbeda. Namun sedikit demi sedikit, saya mulai belajar bahasa Indonesia,” curhatnya.

General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin mengapresiasi semangat Brandao untuk belajar Bahasa Indonesia. Dia menganggap langkah itu sebagai wujud kecintaan terhadap klub.

Baca Juga:  Dirut PBMB: Madura Tidak Boleh Viral dari Sesuatu yang Jelek!

“Itu tandanya sudah cinta terhadap Madura United dan Indonesia, walaupun pemain baru,” tuturnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *