Pemkab Sampang Klaim Tidak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran  

News63 views

KABARMADURA.ID | SAMPANGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah tersebut masuk kerja setelah libur Lebaran 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat mengklaim, seluruh ASN di sejumlah OPD di wilayahnya sudah menjalani aktivitas kerja seperti biasanya.

“Hari ini ASN sudah masuk kerja semuanya,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok itu, Rabu (26/4/2023).

Yoyok mengatakan, untuk upaya pemantauan abdi negara yang bolos kerja pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2023 dan seterusnya sudah dipasrahkan kepada masing-masing OPD.

OPD tersebut juga diwajibkan melaporkan mengenai absensi para pegawainya. Sehingga pihaknya mengaku belum mengetahui adanya ASN yang bolos pada hari pertama kerja pasca cuti bersama tersebut.

Baca Juga:  Dear Jatim Curigai Bea Cukai Kongkalikong dengan Pabrikan Rokok Ilegal

“Untuk ASN yang bolos ini, kami masih menunggu laporan absensi pegawainya dari masing-masing OPD ini. Jadi, belum diketahui ada yang bolos atau tidak,” katanya.

Dirinya menjelaskan, manakala nanti diketahui ada ASN di salah satu OPD yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, maka yang bersangkutan tetap akan ditindaklanjuti sesuai aturan ASN yang berlaku melalui OPD yang berwenang, yakni Inspektorat Daerah Sampang.

“Yang jelas, kalau ada ASN yang melanggar, yakni bolos kerja, tetap akan mendapatkan sesuai ketentuan yang berlaku. Kami juga masih menunggu laporan dan proses rekap dari semua OPD ini, nanti bisa konfirmasi lebih lanjut,” timpalnya.

Baca Juga:  MCP Sumenep Luar Biasa; Terbaik di Madura, Rangking 7 se-Jatim

Disinggung upaya BKPSDM Sampang dalam mengoptimalkan pemantauan ASN pada hari pertama kerja usai libur Lebaran dengan mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD di wilayahnya, Yoyok menegaskan, sengaja tidak mengadakan sidak.

Pihaknya lebih memilih untuk menunggu hasil laporan absensi kepegawaian dari semua OPD. Sebab, Ia berkeyakinan semua ASN itu sudah menjalankan tugas dan kewajibannya seperti semula.

“Kami memang tidak mengadakan sidak, tapi kami tetap memantau keaktifan para ASN melalui laporan absensi dari masing-masing OPD,” tukasnya.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *