Pengalaman Berharga, Empat Panpel Madura United Praktik di FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina

Headline, Olahraga108 views

KABARMADURA.ID | Empat orang dari tujuh anggota Panitia Pelaksana (Panpel) Madura United, yang mengikuti Local Organizing Committee’s (LOC) Refreshment Liga 1 2023-2024, menjadi volunteer FIFA Matchday bersejarah.

Keempat enggota Panpel Madura United itu ialah Faizin Yasyaf, Sapto Wahyono, Munadi, dan Abdi. Mereka berstatus sebagai crowd control.

Laga persahabatan internasional itu mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Faizin menyampaikan, kesempatan itu merupakan bagian dari LOC’s Refreshment Liga 1 2023-2024, yang digelar PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka dijadikan volunteer sebagai praktek lapangan setelah menerima materi.

Baca Juga:  Fabio Lefundes sebut Madura United Fokus pada Kompetisi

“Iya menjadi volunteer sekaligus praktek dari apa yang sudah diberikan selama LOC’s Refreshment Liga 1 2023-2024. Kami berstatus sebagai crowd control,” jawabnya saat dihubungi K-TV sebelum kick-off Timnas Indonesia kontra Argentina.

Selain itu, lulusan Universitas Madura itu menambahkan, praktek tersebut sangat berharga untuk menggelar laga kandang Madura United. Ditambah lagi, mereka dihadapkan terhadap laga besar, yang baru pertama bersua.

Tantangannya, mereka sebagai crowd control, mengatur euforia suporter yang sangat luar biasa pada laga tersebut. Karena, Tim Garuda bersua dengan Timnas Argentina yang notabene sebagai juara Piala Dunia.

Baca Juga:  Dilarang Buka Bersama, Pemkab Sampang Terpaksa Batalkan Safari Ramadan

“Sangat penting dan jadi pandangan bagaimana menggelar pertandingan dengan baik nanti di Madura,” tukasnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *