Pengoperasian Portal Parkir Pasar Anom Sumenep Melenceng

News136 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Pengoperasian portal parkir di Pasar Anom Sumenep meleset dari  target. Rencananya, pengoperasian akan dilaksanakan pada bulan Februari kemarin. Akan tetapi, hingga saat ini ketersediaan portal parkir belum difungsikan.

Anggota Komisi II DPRD Sumenep Juhari berjanji, akan memanggil Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan ( UMKM dan Perindag). Sebab pekerjaan portal parkir sudah selesai sejak dua bulan lalu. Seharusnya, ketersediaan portal parkir sudah bisa difungsikan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami akan panggil dinas terkait, agar ada evaluasi khusus atas keterlambatan pengoperasian portal parkir itu,” janjinya kepada Kabar Madura, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga:  Dorong Santri Melek Media, Peradaban Menggelar Pena Santri

Menurutnya, operasi portal parkir sangat penting. Apalagi, saat ini sudah banyak masyarakat keluar masuk  pasar tanpa adanya penarikan retribusi. Jika tidak segera dioperasikan, maka peningkatan PAD dari sektor pasar tidak akan optimal. Sedangkan agenda pemanggilan akan dilakukan minggu depan. Saat ini masih mengatur jadwal.

“Karena agenda kami masih padar, tapi kami akan seriusi persoalan ini, karena sangat berdampak pada PAD tahun ini,” ujar Politisi dari Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, UMKM dan Perindag Sumenep Chainur Rasyid mengaku, terdapat beberapa kendala pengoperasian portal parkir di Pasar Anom. Salah satunya masih butuh kesamaan persepsi dengan masyarakat. Bahkan hingga saat ini, masih proses musyawarah dengan masyarakat agar keberadaan portal parkir bisa berjalan  sesuai harapan.

Baca Juga:  Belasan Ribu Warga Dukung Pj Bupati Sampang Lanjutkan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa

“Keinginan kami sebenarnya adanya portal parkir, intinya kami siap menghadiri panggilan komisi II DPRD Sumenep. Bahkan kami siap musyawarah tentang teknis penggunaan portal tersebut,” responnya.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *