Persam Raih Posisi Kelima Piala Menpora 2022

News15 Dilihat

KABARMADURA.ID | Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Madura (Persam) berhasil menjadi tim kelima terbaik di Piala Menpora 2022 di Jakarta, Jumat-Minggu (25-27/11/2022).

Persam kalah 0-12 pada babak 8 besar saat bentrok dengan Persaj Jakarta di Lapangan Pamentas Jakarta, Jumat (25/11/2022). Namun, Persam mampu menang sesama tim yang gugur di 8 besar.

Persam menang atas Sebad Depok melalui titik putih, Sabtu (26/11/2022). Kemenangan tersebut setelah pada waktu normal main seri 1-1. Kemudian di babak adu penalti menang 1-0.

Dengan hasil tersebut, Persam bisa menempati posisi kelima di Piala Menpora 2022.

Terkait hal itu, kapten Persam Robby Ansalni menyampaikan, hasil tersebut merupakan hasil kerja keras semua pemain.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia 2022 itu mengaku ajang tersebut memberikan banyak pelajaran untuk kebaikan Persam ke depan.

“Walaupun hanya di posisi kelima besar, ini sudah menjadi capaian bagus bagi kami. Kami juga akan belajar untuk terus lebih baik ke depannya,” ujarnya kepada Kabar Madura saat dihubungi, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga :  Komisi I DPRD Sumenep Raperdakan Reforma Agraria

Selain itu, Robby menyampaikan, dengan keterlibatan Persam di Piala Menpora 2022 atau kompetisi resmi pertama sepak bola amputasi di Indonesia, akan menginspirasi warga amputasi untuk bergabung.

“Semoga saja, kian banyak warga yang berkebutuan khusus juga bisa gabung dengan kami,” imbuhnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *