PKB Sumenep: Pasangan Anies-Muhaimin Bukan Kebetulan

Pemilu, Headline38 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Koalisi baru Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Nasdem dinilai oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Sumenep merupakan hasil istikharah para ulama. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumenep juga memastikan tetap akan memberikan dukungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Ketua DPC PKB Sumenep Kiai Imam Hasyim menyampaikan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Baswedan dipastikan bakal tembus sampai pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

“Tidak hanya sampai di KPU, tapi sampai dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024-2029. Semoga bersama ridha Allah,” kata Kiai Imam.

Dilamarnya Gus Muhaimin oleh Partai Nasdem, menurut Kiai Imam, merupakan hal yang baik, sesuai dengan keinginan para ulama Indonesia. Artinya bukan sekadar kebetulan. 

Baca Juga:  Seluruh Parpol di Sumenep Bacalegnya Dinyatakan Belum Penuhi Syarat 

“Itu berdasarkan hasil suara langit dan petunjuk para ulama-ulama NU, seperti KH. Nurul Huda Ploso, Kah Kholil As’ad Walisongo dan Nyai Hj Nurul Isyaiyah Situbondo, Kiai Said Aqil Siradj, dan yang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Hosni juga sepakat dengan apa yang disampaikan pengurus PKB Sumenep. Apalagi, partainya sudah pernah berkoalisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa waktu lalu.

“Kami bukan hanya yakin, tapi optimis bakal menang Cak Imin dengan Pak Anies,” paparnya.

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat juga menyampaikan perihal kondisi koalisi perubahan yang ternyata berubah. Namun pihaknya tetap kukuh mendukung  Anies Baswedan. 

Baca Juga:  Legislator Sumenep Tuntut BPK Audit Anggaran Operasi Rokok Bodong

“PKS hingga saat ini tetap mendukung Bapak Anies Baswedan sebagai capres,” kata Rinbun.

Bahkan, kata Rimbun, PKS Sumenep akan tetap solid mulai tingkatan ranting hingga DPD untuk mengikuti instruksi DPP PKS, yakni mendukung Anies Baswedan.

“Siapa pun wakilnya kami tetap menyatakan dukungan kepada pak Anies Baswedan sebagai capresnya,” ujarnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *