PKS Potensi Berkoalisi dengan PPP pada Pilkada Pamekasan 2024

Politik63 views

KABAR MADURA | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pamekasan tampak mesra dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan. Pengurus PPP mengunjungi Kantor PKS Pamekasan, Minggu (12/5/2024).

Ketua Pemenangan Pemilu DPD PKS Pamekasan Ibnu Hayat mengatakan, kunjungan itu sebuah bentuk untuk menjaga tali silaturahmi antarpartai. Dia mengaku, pihaknya telah menjadwalkan akan berkunjung balik ke Kantor DPC PPP Pamekasan.

Selain itu, menurutnya, hal tersebut dilatarbelakangi hasil Pemilu 2024, di mana tidak ada satu pun partai politik atau parpol yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD Pamekasan yang bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati secara mandiri pada Pilkada 2024. Sehingga kemungkinan berkoalisi dengan setiap parpol masih terbuka lebar, termasuk dengan PPP.

“Kami akan melakukan kunjungan balasan, nanti prosesnya di situ. Nanti ketua partai yang akan menyampaikan. Potensi koalisi masih dinamis, semua partai kan mendekat, semua calon mendekat,” paparnya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga:  PPP Pamekasan Optimis Raih 17 Kursi

Ibnu menjelaskan, pembicaraan di internal partainya dalam penentuan koalisi pada pilkada mendatang masih dirumuskan. Pihaknya tidak akan gegabah untuk mengambil keputusan, sebab itu akan berdampak pada hasil Pilkada Pamekasan 2024.

“Pembahasan koalisi PKS dengan PPP ada, tapi itu masih dinamis. Itu tidak hanya dengan PPP saya rasa, karena ini kan masih berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada PPP Pamekasan Ali Maskur mengutarakan, tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin komitmen awal menuju pelaksanaan pilkada.

“Silaturahmi dan penjajakan. Jadi, biar persatuan dan pembangunan ini segera terwujud, maka keadilan dan kesejahteraan harus bersatu dengan PPP,” tegasnya.

Baca Juga:  PPP Pamekasan: Achmad Baidowi Raih Survei Tertinggi!

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *