Polres Pamekasan Hanya Mampu Deteksi Maling Motor yang Kesiangan

News68 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Maraknya aksi pencurian sepeda motor (curanmor) dalam beberapa bulan terakhir sulit diatasi Polres Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, pihaknya mengaku kesulitan dalam mengungkap kasus  curanmor yang telah terjadi.

Ada beberapa sebab kejadian curanmor marak terjadi. Salah satunya dipicu  oleh pemilik kendaraan yang kurang waspada dan hati-hati saat menaruh kendaraannya.

Kejadian serupa banyak terjadi justru di lingkungan korban sendiri, seperti hilangnya di rumah sang pemilik kendaraan bermotor itu sendiri.

Tidak hanya itu, Iptu Sri juga mengungkapkan ada beberapa sepeda motor yang ditemukan hilang akibat pemiliknya meninggalkan kunci sepeda motor di kendaraannya. Tindakan pemilik tersebut bisa mempermudah pelaku untuk melakukan aksinya dengan sangat mudah.

Baca Juga:  Mastapala Berani ‘Lompat Pagar’ Demi Menjaga Keharmonisan Lingkungan dan Ekosistem Alam

“Kejadian atas pencurian sepeda motor di Pamekasan semakin meningkat, dan atas kejadian tersebut kami melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap siapa saja yang telah melakukan tindakan ini,” katanya.

Dijelaskannya, dari sekian banyak kasus curanmor yang sudah dilaporkan ke Polres Pamekasan, pihaknya mengaku masih butuh waktu untuk mengatasinya. Hal itu diakibatkan kasus curanmor yang terjadi lebih banyak terjadi pada waktu malam hari.

Kasus curanmor yang terjadi pada waktu malam hari, Iptu Sri Sugiarto menjelaskan, lebih sulit untuk diungkap karena kekurangan barang bukti. Berbeda saat kasus curanmor tersebut terjadi pada siang hari, barang buktinya lebih mudah didapat karena saat lihat CCTV lebih jelas ketimbang malam hari

Baca Juga:  Korban Minta Fraud di BSI Ditangani di Sumenep

Dia mengajak kepada seluruh warga Pamekasan untuk tetap waspada, hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana curanmor di lingkungan Kabupaten Pamekasan.

“Kami saat menerima laporan dari setiap warga langsung dilakukan pengungkapan, di antaranya melakukan pengecekan CCTV di sekitar tempat kejadian. Dari situ ada beberapa kejadian kasus curanmor berhasil diungkap dan ada yang masih dalam proses, di antaranya terungkap dengan sebab adanya barang bukti rekaman CCTV pada waktu siang hari,” tegasnya.

Pewarta: KM71

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *