Pondok Pesantren Nurul Islam Jadi Tuan Rumah Konfercab PC PMII Sumenep XVIII 2022

Uncategorized53 Dilihat

KM.ID | SUMENEP — Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII pada 4-6 November 2022 mendatang.

 

PC PMII Sumenep memilih Pondok Pesantren Nurul Islam, Desa Karangcempaka, Kecamatan Bluto sebagai tuan rumah pelaksanaan Konfercab bertajuk “PC PMII Sumenep dalam Lintas Kepemimpinan” tersebut.

 

Ketua PC PMII Sumenep 2021-2022, Qudsiyanto, mengatakan, pemilihan tempat konfercab ini sudah berdasarkan musyawarah mufakat Badan Pekerja Konfercab (BPK).

 

“Harapannya, konfercab ini berjalan lancar, khidmat, damai dan barokah juga bermanfaat,” terangnya, Minggu (23/10/2022).

 

Dia mengatakan, Konfercab PMII Sumenep sebelum-sebelumnya jarang dilaksanakan di pesantren. “BPK dan panitia pelaksana ingin hal baru dan berharap menjadi ruh pergerakan ke depan,” imbuhnya.

 

Qudsiyanto menyebut, pemilihan Pondok Pesantren Nurul Islam sebagai tempat konfercab bukan spontanitas. Dia menyebut, panitia sudah melakukan survei.

Baca Juga :  Praktisi Sebut Perda Tembakau Rancu, DPRD Pamekasan: Sah Menggunakan Nama Madura!

 

“Ada beberapa pondok pesantren, kami memilih Ponpes Nurul Islam, karena jajaran pengasuh dan yayasan, juga pengelola, guru-guru, sangat welcome, dan sangat ramah dengan organisasi kepemudaan yang ada di Sumenep,” paparnya.

 

Atas dasar itu, Nurul Islam dianggap layak menjadi tempat pelaksanaan Konfercab PMII Sumenep XVIII. “Secara geografis juga sangat mudah Ponpes Nurul Islam untuk diakses berbagai pihak,” imbuhnya.

 

Selain itu juga, Ponpes Nurul Islam memiliki perguruan tinggi, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Nurul Islam (STIQNIS).

 

“Di kampus ini ada PMII, dan dideklarasikan di periode kita, dan PMII ini bagian dari komisariat persiapan yang perlu disentuh secara langsung oleh cabang, supaya kaderisasi bisa lebih progresif,” pungkasnya.

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *