Rekrutan Baru Madura United Disebut Bakal Jadi Striker Andalan Timnas

Olahraga17 Dilihat

KABARMADURA.ID | Madura United resmi merilis rekrutan anyarnya. Target man potensial, Taufiq Hidayat,  sudah di Madura mulai Rabu (11/1/2023). Dia didatangkan dari Persija Jakarta.

Taufiq sejatinya telah debut di kompetisi domestik tertinggi Indonesia sejak musim 2019. Namun, namanya melambung saat berkontribusi besar dalam mengantarkan Persija Jakarta menyabet gelar juara Piala Menpora 2021.

Dia mencuri perhatian saat mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada leg pertama grand final turnamen tersebut. Sejak itu, keberadaanya mulai diperhitungkan.

Pada musim 2021-2022, Taufiq mulai bermain reguler bersama tim Persija. Dia bermain 28 laga, menyumbang tiga gol, dan memberikan tiga assists.

Sejak menjadi rising star di tim Ibu Kota Indonesia itu, Taufiq mulai dijuluki sebagai The Next Bepe. Bepe merupakan sapaan Bambang Pamungkas, salah satu pemain legenda Persija Jakarta dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin menilai, Taufiq merupakan talenta muda potensial. Bahkan, dia melihat, pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi striker masa depan Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Annisa Zhafarina Meminta Skuad Asuhan Fabio Lefundes Tidak Terlarut dalam Euforia

Pilihan mendatangkan pemain kelahiran Bandung itu tidak terlepas dari upaya menguatkan daya gedor lini serang Madura United. Apalagi, sisi penyerangan jadi perhatian utama pada putaran pertama, karena hanya bisa membukukan 24 gol dari 17 laga.

“Ada potensi yang besar dari dia (Taufiq Hidayat), sehingga kami tidak ragu mendatangkannya untuk memperkuat lini serang pada putaran kedua nanti,” jelasnya kepada Kabar Madura, Selasa (10/1/2023) petang.

Taufiq telah bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu saat sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (10/1/2023) pagi.

TAUFIQ HIDAYAT

Usia: 23 tahun

Kelahiran: Bandung

Klub sebelumnya: Persija Jakarta

Bermain di Liga 1 sejak 2019

KIPRAH PROFESIONAL

Kompetisi Liga 1

39 Laga

3 Gol

3 Assists

Turnamen

Juara Piala Menpora 2021

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *