RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Buka Layanan Poli Kelamin dan Kulit

Headline15 views

KABAR MADURA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus melakukan upaya maksimal dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya  menghadirkan jenis layanan baru, yaitu poli kulit dan kelamin.

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr.  H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, upaya itu dilakukan sebagai respon terhadap kebutuhan mendesak dari masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan kulit dan kelamin, seperti keputihan pada wanita.

“Itu sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat di Sumenep,” kata dia.

Erliyati menyampaikan, poli kulit dan kelamin di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas.

Baca Juga:  RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Berbenah dan Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Sumenep

Sumber daya manusia (SDM)-nya juga sudah disediakan, seperti, dr Susanti Rusmala Dewi dan dr. Novia Indriyani Adisty. Keduanya dokter spesialis telah siap memberikan layanan terbaik kepada pasien.

Dia juga menjelaskan, penyakit yang sering terjadi berupa keputihan. Hal itu merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sepele bagi wanita. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari perubahan hormonal hingga infeksi bakteri.

“Maka penting bagi wanita yang mengalami keluhan ini untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis,” imbuhnya.

Selain itu dia juga mengimbau, bahwa sangat penting menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat sebagai langkah preventif terhadap masalah kulit dan kelamin. Seperti pakaian dalam yang bersih dan pola makan yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan ini.

Baca Juga:  Gelar Petisi Penolakan RUU Penyiaran, Jurnalis Pamekasan: Kebebasan Pers Dibunuh Perlahan

Dia berharap, dengan adanya poli kulit dan kelamin ini, masyarakat Sumenep tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.

“Kami terus memberikan pelayanan terbaik dan solusi yang tepat bagi pasien yang mengalami kedua masalah tersebut,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *