RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Raih Akreditasi Paripurna

Uncategorized33 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Hasil akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang digelar pada akhir Oktober 2022 lalu cukup memuaskan pihak manajemennya. Pasalnya, hasuilnya mendapatkan predikat bintang 5, yakni paripurna.

Pelaksnaan akreditasi digelar pada 25 hingga 28 Oktober 2022. Penilaiannya mengenai elemen dari semua komponen akreditasi.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati, Rabu (16/11/2022), mengatakan, dengan hasil tersebut, pelayanan dan fasilitas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dinilai cukup baik dan patut dipertahankan.

Sejak 2019 lalu, hasil akreditasi RSUD dr. H. Moh. Anwar terus menanjak. Jika pada 2019 masih predikat utama, di tahun 2022 ini meningkat menjadi paripurna.

:Saya akan mempertahankan predikat ini dan mengimplementasikan dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Erliyati.

Sebenarnya, kata Erliyati, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep pada 2017 lalu telah berhasil melaksanakan survei akreditasi rumah sakit versi 2012 dan meraih hasil yang membanggakan, yaitu lulus dengan predikat paripurna. Sebab, proses akreditasi tersebut dilakukan setiap tiga tahun sekali.

Penilaian untuk akreditasi tingkatan tertinggi itu sebelumnya dilakukan oleh tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Dua pekan kemudian, nilainya sudah diketahui.

Baca Juga :  Adanya Masalah Penataan Kios di Pasar 17 Agustus Dikuatkan Pedagang Batik

Menurut Erliyati, capaian itu karena hasil kerja keras dari seluruh menejemen dan karyawan di rumah sakit tersebut.

“Ke depan kami harap peran serta dari masyarakat juga turut memberikan andil besar dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, predikat paripurna itu dinilai bukan akhir dari upayanya. Dirinya berjanji akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui,  terdapat empat tingkatan dalam akreditasi itu, yakni predikat dasar, predikat madya, predikat utama dan predikat paripurna.

Wanita yang akrab disapa Erli itu meminta seluruh elemen rumah sakit tidak terlena. Bahkan, pelayanan kesehatan kepada pasien perlu terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“Kami juga akan terus melengkapi berbagai fasilitas pelayanan dan meningkatkan SDM rumah sakit ini,” pungkasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *