Sebulan setelah Dibentuk, TPKJM Pamekasan Tidak Kunjung Dapat SK Penugasan

News159 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Hingga sebulan setelah dibentuknya Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM), belum juga ada kejelasan mengenai surat keputusan (SK) pengangkatannya.

Tim tersebut, sejatinya akan ditugaskan untuk menanggulangi masalah kejiwaan dan psikososial masyarakat. Pencegahan dan penanggulangan tersebut akan berlaku bagi setiap masyarakat yang membutuhkan dalam mengatasi persoalan kesehatan. Mereka adalah petugas yang berasal dari lintas organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Seksi (Kasi) Penyakit Tidak Menular Kesehatan Jiwa dan Napza Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Rofiki mengaku, hingga saat ini para petugas masih menunggu adanya SK untuk melaksanakan tugas di lapangan.

Sesuai informasi, hingga saat ini SK yang akan diberikan terhadap petugas masih diproses. Secara umum ketersediaan SK sangat penting bagi TPKJM. Terutama, ketika melaksanakan tugas di lapangan.

Baca Juga:  Dinkes Pamekasan Komitmen Putus Budaya Pasung 

“Kalau pembentukannya sudah terselesaikan ketika menyambut Hari Kesehatan Jiwa dan Hari Penglihatan Sedunia. Jadi terbentuknya tim ini tidak lain mengingat pentingnya hidup sehat, utamanya mengenai kesehatan jiwa,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (15/10/2023).

Rofiqi menambahkan, kegiatan yang akan berlangsung masih dalam proses pembentukan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan baik kegiatan yang dilakukan untuk menyambut hari kesehatan atau hari penglihatan sedunia.

“Rangkaian hari kesehatan jiwa kita masih proses dan hari penglihatan sedunia,” tegasnya.

Pewarta: KM71

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *