Sekda Dimutasi, Bupati Pamekasan: Pemenang Bukan Pemilik Banyak Uang

Uncategorized10 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melakukan rotasi enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Selasa (15/11/2022).

Dari enam pejabat tersebut, salah satunya adalah memutasi Totok Hartono dari jabatannya sebagai sekretaris daerah (sekda) Pamekasan menjadi staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan,.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, proses rotasi dan mutasi jabatan tidak ada yang istimewa, namun yang terpenting adalah kontribusi nyata terhadap kemajuan Bumi Gerbang Salam dalam posisi apa pun yang dipercayakan.

“Perpindahan jabatan bagian dari peta jalan pengabdian untuk berkontribusi, bukan karena posisi mau berkontribusi, di mana pun harus berkontribusi,” paparnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengutarakan, dari sepanjang sejarah pengabdian seseorang, bukan orang yang memiliki uang banyak yang menang dalam sejarah, tetapi mereka yang memiliki kontribusi dan orang yang memiliki sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  La Nyalla Deklarasi Maju Presiden RI 2024 di Pamekasan

“Kontribusi itu membangun satu pilihan kebaruan untuk mendorong bagaimana desa dan kelurahan bisa melakukan akselerasi untuk tuntutan zaman yang mengitari kita semua, karenanya tidak ada yang istimewa dari rotasi dan mutasi,” tuturnya.

Dia menegaskan, posisi jabatan seseorang bukan tujuan dari pengabdian, tetapi sebuah alat yang untuk mencapai keinginan besar dalam memaksimalkan kontribusi dan kemanfaatan kepada masyarakat.

“Kalau di hati kita meletakan jabatan hanya alat, ditambah dengan berpikir, maka atmosfernya kan positif, hati kita akan tenang, dan setiap bertemu dengan siapapun pasti akan tenang dalam situasi dan kondisi apa pun, yang berat jika ego masing-masing terlalu tinggi,” imbuhnya.

Selain Totok Hartono, Moh Alwi dari kepala Inspektorat juga dimutasi menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia. Kemudian Akmalul Firdaus yang awalnya staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, dimutasi ke asisten administrasi umum.

Baca Juga :  DKP Bangkalan Akui Minim Program, Pembangunan Lumbung Pangan Hasil Pokir Dewan

Kemudian Agus Subiyanto yang awalnya kepala bidang (kabid) Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, dimutasi menjadi kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Pamekasan.

Selanjutnya Mursafi Mulyono diangkat dalam jabatan baru sebagai kabid Pencatatan Sipil dan Evi Agustini sebagai kasubag Umum dan Perencanaan Dispendukcapil Pamekasan.

ROTASI PEJABAT OPD PEMKAB PAMEKASAN

  • Moh Alwi: Kepala Inspektorat – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia
  • Totok Hartono: Sekda Pamekasan – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan
  • Akmalul Firdaus: Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan-Asisten Administrasi Umum
  • Agus Subiyanto: Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil – Kabid Kearsipan DPK
  • Mursafi Mulyono: Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil
  • Evi Agustini: Kasubag Umum dan Perencanaan Dispendukcapil

Reporter: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *