Semarakkan Karnaval HUT RI, Cara Unik PPK dan PPS sekecamatan Waru Sosialisasikan Pemilu 2024

Politik305 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan menggelar pawai, Senin (28/8/2023). Acara yang dikemas dengan karnaval tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Komisioner PPK Waru Yadi Yanto menerangkan, acara tersebut sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pawai yang dilakukan PPK dan PPS sekecamatan Waru disaksikan oleh warga Pantura; ada yang dari Kecamatan Pasean dan Kecamatan Batumarmar. Bahkan, terdapat warga yang dari Pasongsongan Sumenep turut menyaksikan aksi-aksi menawan PPK dan PPS sekecamatan Waru.

Peserta pawai dari PPK dan PPS sekecamatan Waru terdiri dari 12 desa. Masing-masing desa menugaskan tiga anggota PPS-nya untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-78.

Baca Juga:  Akademisi Sebut Sahur Sosok Figur yang Peduli Pendidikan

“Tujuan keikutsertaan karnaval PPK dan PPS sekecamatan Waru ini sebagai spirit menggambarkan ghirah ber-NKRI, harmoni nusantara, serta menjaga solidaritas antarsesama warga menjelang Pemilu 14 Februari 2024,” tambah Komisioer PPK Waru Moh Sikur.

Karnaval sekitar 1 kilo meter tersebut dimulai dari Pertigaan Waru dan berakhir di utara RSUD Waru.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *