Soal Fasilitas Klub, Presiden Madura United: Lengkap, meski Belum Sempurna

Olahraga112 views

KABARMADURA.ID | Madura United terus berkembang. Beragam fasilitas terus bertambah dan ditingkatkan hingga representatif.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini telah memiliki Madura United Training Ground (MUTG) yang dilengkapi fitness center. Mess pemain senior dan siswa Madura United Football Academy (MUFA), kantor sendiri dan distro di beberapa kabupaten.

Bahkan, pada 2023, tim yang berbasis di Pulau Garam ini mulai membuka MUFA reguler untuk talenta muda se-Indonesia, termasuk putra daerah Madura.

Menurut Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi, membangun sepak bola profesional tidak instan dan semudah membolak-balikkan tangan.

Tim ini terus belajar, seperti studi komperatif ke Bali United FC yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina. Serta, terus berupaya menguatkan sumber daya manusia (SDM), seperti Nisa, yang sudah berlisensi UEFA CFM. 

Baca Juga:  Madura United Buka Kans Seleksi Ulang

“Kami belajar dan bersiap. Saat ini, kami sudah lengkap, walaupun masih jauh dari kata sempurna,” jelas tokoh nasional kelahiran Sumenep itu.

Dari semua fasilitas tersebut, Madura United hanya belum memiliki stadion sendiri. Selama ini, stadion yang dijadikan venue masih sewa ke pemerintah daerah. Terdapat dua stadion yang didaftarkan sebagai venue, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Sekarang tinggal merawat dan meningkatkan prestasinya,” tambahnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *