Sudah Kantongi Tiga Nama, Partai Golkar Buka Peluang Usung Tokoh Lain pada Pilkada Pamekasan 2024

News, Pemilu, Politik126 views

KABAR MADURA | Perbincangan bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan 2024 mulai memanas. Terbaru, Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan sudah menyiapkan tiga tokoh untuk maju pada kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pamekasan Rize Ikhwan Muttaqin mengatakan, sejatinya konsentrasi Partai Golkar Pamekasan belum fokus terhadap Pilkada 2024, melainkan masih terpecah pada pemilihan anggota legislatif (pileg). Namun, dia mengaku, partainya sudah mengantongi tiga nama yang bakal diusung, meliputi satu kader internal, dan dua dari eksternal partai. Diketahui, tiga tokoh itu adalah Rize Ikhwan Muttaqin, KH. Kholilurrahman, dan RB. Fattah Jasin.

Baca Juga:  SMANSA Pamekasan Raih Anugerah Sekolah Prima dari PGRI

“Kalau terkait pilkada masih sangat dinamis, Golkar kan hanya memiliki tiga anggota di DPRD Pamekasan, fraksinya masih gabungan. Jadi kami akan melihat perkembangan situasinya,” jelasnya, Rabu (6/3/2024).

Wawan, sapaan akrabnya, menambahkan, peta koalisi untuk Pilkada Pamekasan 2024 belum jelas. Pihaknya belum berkomunikasi secara resmi dengan partai lain. Sejauh ini hanya sebatas diskusi nonformal.

“Kalau dengan pimpinan partai tetap komunikasi semua, wong mereka teman-teman ngopi semua. Tapi khusus koalisi di pilkada masih belum ada pembicaraan khusus, cuman calon yang akan diusung sudah diminta oleh DPP Golkar,” papar Wawan.

Baca Juga:  Siap Maju Pilkada Pamekasan 2024, Kiai Kholil Klaim Sudah Didukung Pengusaha

Akan tetapi, kata Wawan, pihaknya masih membuka kemungkinan mengusung tokoh lain selain tiga tokoh yang sudah diundang oleh DPP Partai Golkar. Sebab, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari pusat terkait nama-nama yang akan diusung di pilkada.

“Kalau bisa di M1 ya syukur, ada calon yang potensi alhamdulillah. Tapi, kami tahu diri juga kursinya hanya tiga,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *