Talkshow “PKB bersama Rakyat”: Upayakan Pilkada Pamekasan Lebih Bernilai

News, Pemilu, Politik56 views

KABAR MADURA | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan 7 kursi anggota DPRD Pamekasan pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 lalu. Meski dalam perolehannya stagnan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pamekasan KH. Ali Wafa Subki mengatakan itu patut disyukuri.

Hal ini disampaikan Ra Ali saat memberikan sambutan pada kegiatan Halalbihalal sekaligus Talkshow Desk Pilkada DPC PKB 2024 dengan tema “PKB bersama Rakyat, Apa Kata Mereka tentang Kepemimpinan Pamekasan?” di Ballroom Azana Style Hotel Pamekasan, Kamis (2/5/2024).

Menurutnya, konsistensi PKB Pamekasan pada pertarungan Pileg 2024 patut disyukuri, meskipun hasilnya masih belum memenuhi target yang diinginkan. Namun, dia berharap, calon anggota DPRD yang terpilih bisa terus menjaga amanah dengan baik.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Ajak Seluruh Offroader Trail Datang ke Kota Keris

Alhamdulillah di pileg kemarin berhasil menjaga amanah yang diberikan para ulama terdahulu yang mendirikan PKB untuk tetap memberi warna di kabupaten yang kita cintai ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, dinamika kehidupan masyarakat Pamekasan sangat unik, karena diwarnai dengan pertarungan nilai, utamanya nilai moralitas, budaya, dan nilai keinginan untuk menjadi yang terdepan. Sebab itu, pihaknya berikhtiar menawarkan pola yang lebih bernilai dalam proses pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

“Temen-temen di DPC berdiskusi, PKB ini mau ikut-ikutan buka konvensi, ikut-ikutan buka pendaftaran atau tidak, kami berdiskusi panjang. Apa sih yang diinginkan oleh partai, apa yang diinginkan oleh masyarakat? Akhirnya setelah berdiskusi, munculah talkshow yang dilakukan hari ini, supaya bisa tahu frekuensi untuk menuju Pamekasan seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Susun Raperda, DPRD Pamekasan Segera Panggil Pemilik Usaha yang Berkontribusi Hasilkan Sampah Plastik

Menurut pengasuh Pesantren Darul Hikmah Kayu Manis Pamekasan itu, kontestasi pilkada ini harus didukung dengan gagasan terbaik untuk pembangunan Pamekasan ke depan. Sejauh ini masih banyak yang perlu didiskusikan untuk menjadikan Pamekasan on the track.

“Apapun yang didiskusikan hari ini, mari jadikan sebagai frame pemikiran untuk Pamekasan. Jadi tidak hanya satu arah dari keinginan parpol, kalau melihat keinginan parpol selalu disematkan kotor kepada kami, karena produk dari parpol itu melayani,” ungkap Ra Ali.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *