Terlecut Prestasi, Pemkab Sumenep Komitmen Tingkatkan Inovasi Daerah

News93 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai wujud dari nawacita tagline Bismillah Melayani di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melakukan berbagai inovasi

Sebagaimana disampaikan Kepala Bappeda Sumenep Yayak Nurwahyudi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan Helmi, inovasi-inovasi yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan dilaksanakan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD), Puskesmas, dan Kecamatan.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kata Helmi, pelayanan yang maksimal itu sesuai dengan komitmen Bupati Sumenep Achmad Fauzi, agar tidak ada lagi pelayanan yang lambat.

Baca Juga:  Program Beasiswa Perhotelan Nihil Anggaran, Pemkab Sumenep Hentikan Kerja Sama dengan Kampus

“Sesuai dengan komitmen Pak Bupati, untuk terus beradaptasi dengan perubahan agar Sumenep bisa berlari kencang dan bisa bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Dijelaskan, pada tahun 2020 lalu, Sumenep mendapat predikat kabupaten terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas akselerasi dan prestasi yang cemerlang dalam meningkatkan inovasi daerah.

Terhadap predikat yang pernah diraih Sumenep itulah, lanjut Helmi, Pemkab Sumenep terus termotivasi untuk mempertahankan prestasi tersebut. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat terus dimaksimalkan.

“Tentu, hal itu menjadi motivasi bagi Sumenep untuk terus mempertahankan prestasi itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Cak Fauzi Bakal Bentuk Paguyuban Seniman Musik Tradisi Sumenep

Dipaparkan Helmi, beberapa kebijakan dalam optimalisasi inovasi daerah, yakni satu OPD satu inovasi, dukungan anggaran, lomba inovasi di berbagai kategori, dan bimbingan teknis inovasi daerah.

Sekadar diketahui, Pemkab Sumenep melalui Bappeda menggelar bimbingan teknis pengisian indek inovasi daerah dan penghargaan innovative government award pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2023. Pesertanya melibatkan dari Puskesmas dan OPD.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Fathor Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *