Terminal Tipe A Sumenep Dianggap Kumuh

News26 views

KABAR MADURA | Kondisi Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep cukup memprihatinkan, kumuh dan beberapa fasilitas mulai rusak. Bahkan, jalannya juga rusak yang membuat tidak nyaman para penumpang. Terlebih pada saat hujan, di ruang tunggunya juga tergenang.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep Handoko Imam Hanafi mengatakan, sejak tahun 2018 lalu dia mengusulkan pada pemerintah pusat agar direnovasi. Namun, usulan itu tidak direspin.

“Selama ini, kami berupaya memperbaiki terminal tipe A itu. Sebab, kondisinya cukup memprihatinkan,” katanya, Senin (20/5/2024).

“Sebisa mungkin agar ada rehabilitasi, sehingga sekelas terminal Tipe A itu dapat indah dan bisa dirasakan masyarakat,” imbuh Handoko.

Menurutnya, terminal tipe A semestinya mendapatkan perhatian lebih, karena difungsikan melayani penumpang umum untuk angkutan antar kota antar propinsi (AKAP), angkutan lintas batas antar negara, angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), angkutan kota (AK), serta angkutan pedesaan (ADES).

Baca Juga:  DPRD Sumenep: Lulusan Program Wirausaha Santri Harus Jelas dan Berkelanjutan

Salah satu penumpang bus AKAP Nur Izzatillah juga merasakan kondisi terminal Sumenep itu. Dia mengaku tidak betah menunggu di terminal tersebut, karena kondisinya kumuh.

“Dari awal saya tidak betah berlama-lama di terminal Sumenep. Seharusnya terminal di sini direnovasi secepat mungkin, ” kata wanita dengan sapaan Iza itu.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *