Tiga Nama paling Santer Dicalonkan sebagai Bupati Sampang

KABAR MADURA | Memasuki tahapan kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024, sejumlah nama tokoh mulai santer diperbincang akan bertarung menjadi bursa calon pada pemilihan bupati Sampang periode 2024 – 2029.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, sedikitnya sudah ada tiga nama tokoh dari berbagai kalangan yang semakin santer diperbincangkan oleh publik dan digadang-gadang akan bertarung maju menjadi kontestan pada pilkada Sampang mendatang sebagai calon bupati Sampang.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Tiga nama itu di antaranya, mantan bupati Sampang periode 2019 – 2023 H. Slamet Junaidi dari Partai Nasdem, dan ada nama mantan wakil bupati sampang yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Abdullah Hidayat.

Selain itu ada nama tokoh yang berlatar belakang dari kalangan santer, yakni KH Mohammad Bin Muafi Zaini. Pria dengan sapaan Ra Mamak ini adalah ketua DPD II Partai Golkar Sampang sekaligus sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019 – 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sampang Sahid juga membenarkan terkait santernya nama ketua DPD II Partai Golkar Sampang yang akan maju menjadi kandidat calon bupati pada pilkada tersebut.

Baca Juga:  Jabatan Bupati Sampang Segera Berakhir, Aktivis Minta DPRD Usulkan Penjabat yang Tidak Antikritik

Kata politisi partai berlambang pohon beringin tersebut, sejumlah nama tokoh yang digadang-gadang akan maju menjadi calon bupati sampang periode mendatang adalah hal yang wajar terjadi di tahun politik, namun masih ada proses panjang dan sangat dinamis dalam perjalanan ke depannya.

“Di tahun politik ini wajar saja, beliau diisukan akan maju pilkada, ini sebagai kontrol masyarakat siapa yang pantas mengemban amanah tahun kedepan, nantinya alam akan menyaring secara alami siapa yang bertarung di 27 November 2024, ya tentunya syarat dan ketentuan berlaku,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Sampang Faqih Anis Fuadi mengatakan, santernya nama H. Abdullah Hidayat atau yang akrab disapa Aba Ab itu akan maju pada pilkada sebagai calon bupati itu merupakan harapan dari masyarakat, terlebih perolehan kursi PPP Sampang pada pemilihan legislatif (pileg) relatif cukup bagus.

Menurutnya, dalam proses penjaringan calon bupati itu, di internal partai berlambang Ka’bah tersebut juga memiliki mekanisme dan prosedur tersendiri, utamanya dalam mengusung kader terbaiknya. Untuk itu, masih perlu melihat dinamika politik ke depan, karena tahapan pilkada masih panjang.

Baca Juga:  Lantik 102 Kepala Sekolah, Bupati Sampang Harap Pendidikan Berkualitas dan Berdaya Saing

“Tentunya semua parpol berkeinginan bisa mengantarkan kadernya menjadi orang nomor satu di kabupaten ini, termasuk PPP. Jika berkaca di Pileg 2024 dengan kursi 6, wajar kalau kami mencalonkan ketua DPC PPP H. Abdullah Hidayat sebagai cabup dalam pemilukada mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Forum Persaudaraan Abadi Sampang (PAS) yang beranggotakan para tokoh masyarakat dan mantan kepala desa di Sampang sudah menyatakan sikap akan mengawal dan mengantarkan Aba Idi, sapaan akrab dari H. Slamet Junaidi, yang merupakan mantan bupati Sampang itu untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati pada pilkada mendatang.

Pernyataan dukungan oleh Forum PAS kepada Aba Idi itu dikemas dengan acara buka bersama pengurus, anggota, dan simpatisan serta konsolidasi yang bertempat di salah satu rumah makan (RM) di Kecamatan Camplong Sampang pada Jumat (22/3/2024) lalu.

“Selain ajang silaturahmi forum PAS, kegiatan ini sebagai konsolidasi pengurus untuk mengawal dan mengantarkan Aba Idi kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Sampang periode mendatang,” kata salah satu anggota Forum PAS Ali Mustofa kepada awak media.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *