Truk Masuk Jurang di Pertambangan Bata, Kapolsek Klaim Peristiwa Pertama

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kecelakaan dump truck di lokasi penambangan batu bata pada Selasa (15/11/2022), cukup mengagetkan Kapolsek Batumarmar AKP Safril Selfianto. Dia mengklaim, sejak menjabat sebagai kepala polisi di kecamatan tersebut, dia belum pernah mendapati kecelakaan fatal di lokasi tambang tersebut.

Lokasi tambang tersebut berada di Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar.  Dari penyelidikan sementara di lokasi kejadian, peristiwanya diperkitakan sekitar pukul 11.15.  Kecelakaan diduga karena mesin dump truck mati saat melintas di tanjakan.

Dump truck tersebut diketahui sudah memuat batu bata. Akibat mesin mati dan beratnya muatan, dump truck kemudian mundur tidak terkendali hingga jatuh ke jurang dengan kedalaman 12 meter.

“Selama saya jadi kapolsek sejak 2020, tidak pernah ada kecelakaan, aman-aman saja. Makanya, untuk semua driver diharapkan untuk selalu waspada,” kata AKP Safril.

Baca Juga:  Satu Kafilah Asal Pamekasan Masuk Final MTQ XXIX di Kalsel

Dalam kecelakaan itu hanya ada satu korban dengan beberapa luka di bagian tubuhnya. Korban diidentifikasi bernama Riskiyanto, warga Dusun Tengah, Desa Lesong  Daya, Kecamatan Batumarmar.

Pria berusia 40 tahun itu mengalami sejumlah luka di sekitar dahi, bibir, paha, dan dagu. Tidak hanya itu, korban juga mengalami patah tulang di bagian lengan kanan.

Safril menyebut, sebelum dibawa ke RSUD SMart Pamekasan, korban terlebih dahulu dievakuasi di puskesmas. Namun karena lukanya cukup serius, korban kemudian dirujuk ke RSUD SMart Pamekasan.

“Sekarang korban sudah ada di RSUD Pamekasan untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik, karena dia mengalami patah tulang,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPKPD Pamekasan Pastikan Pergeseran Anggaran Tidak Melabrak Kemenkeu

Reporter: KM 65 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *