Tuntaskan Pembangunan Sarpras Air Minum, Dinas PURP Sampang Dukung Penurunan Angka Stunting

News29 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang telah menuntaskan pengerjaan program pengelolaan dan sistem penyedian air minum (SPAM)  perkotaan dan pedesaan.

Kepala Dinas PUPR Sampang Moh Zis, melalui Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Siti Muatifah menjelaskan, penyediaan sarana dan prasarana (Sarpras) air bersih untuk masyarakat di berbagai wilayah sudah tuntas dilaksanakan. Adapun bentuk kegiatannya meliputi pengeboran air bersih, pembangunan tandon, dan sambungan rumah (SR).

“Program ini untuk mendukung percepatan penurunan stunting dan mengurangi kekeringan emateum di Kabupaten Sampang dengan melakukan penyediaan sarpras air bersih yang memadai di sejumlah desa,” jelasnya, Senin (4/12/2023).

Baca Juga:  Anggaran Rp8 M Bantuan Bedah Rumah di Sampang Terpusat di Tiga Kecamatan

Muatifah menegaskan, Pemkab Sampang berkomitmen untuk terus berupaya menyediakan air minum kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya setiap tahun melaksanakan program-program yang bermanfaat kepada masyarakat, salah satunya melalui program SPAM.

Pihaknya berharap, adanya kesadaran dari masyarakat untuk terus merawat keberadaan sarpras tersebut agar tidak cepat rusak dan bisa terus bermanfaat.

“Kami harap pembangunan ini dijaga,” tukasnya.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *