UNIBA MADURA Sambut Maba 2024 dengan Tiga Fakultas Baru

News33 views

KABAR MADURA | Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura menyiapkan tiga fakultas baru untuk calon mahasiswa baru angkatan tahun 2024. Fakultas baru itu ditargetkan menjaring 2.000 mahasiswa baru di tahun ajaran baru ini.

Rektor UNIBA Madura Prof. Rachmad Hidayat menyampaikan, idealnya, harus ada tambahan tiga fakultas. Tahun ini dipastikan sudah terwujud.

“Fakultas sastra Inggris sudah terbit izinnya, tinggal yang dua bulan ini, paling lambat bulan depan sudah rampung, mahasiswa baru itu sudah rampung semua,” terang Prof. Rahmad.

Tiga fakultas baru itu antara lain fakultas hukum, fakultas ilmu komunikasi dengan prodi media dan televisi, dan fakultas sastra Inggris, dan bakal diisi prodi-prodi baru nantinya.

Baca Juga:  Prof. Dr. Achsanul Qosasi Beri Pesan Khusus untuk Wisudawan UNIBA Madura

“Untuk dua fakultas akan segera keluar, dan kami akan langsung membuka penerimaan mahasiswa baru pada 2024, tahap pertama  kami sudah buka, ada 500 pendaftar sudah” imbuhnya.

Untuk prodi media dan televisi, kata Prof. Rachmad, menjadi satu-satunya di Madura dan kedua di Jawa Timur.

“Insya Allah dengan tambahan fakultas ini pada 2024, UNIBA Madura akan menambah khazanah keilmuan untuk masyarakat Madura dan dari Madura untuk Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta: Moh.Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *