Usai Menang Telak, Pelatih Perssu Madura City Masih Khawatir dengan Laga Terakhir Penyisihan

Olahraga62 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Meskipun pada laga kedua memang telak 6:1 atas Persesa Sampang pada Kamis (7/11/2023) di Stadion A Yani Sumenep, Perssu Madura City masih ada pekerjaan rumah (PR) untuk mendapat hasil yang optimal di puncak babak penyisihan nanti.

Pelatih Kepala Perssu Madura City Budiarjo Thalib mengatakan, PR milik  Laskar Pegasus itu adalah harus memperbaiki komunikasi antaranggota tim. Alasannya, banyak peluang yang terbuang percuma lantaran ketidaksepahaman antarpemain di lapangan.

Meski begitu, ada perubahan dari performa anak asuhnya dibandingkan saat pertandingan sebelumnya melawan Perseba Bangkalan.

“Kali ini kami coba menurunkan dua penyerang sekaligus, meski ada yang harus diperbaiki dan evaluasi,” kata dia.

Menurutnya, salah satu yang harus diperhatikan adalah efektivitas komunikasi dan langkah atau keputusan yang harus diambil dan menjadi peluang yang bisa berbuah poin. Efektivitas komunikasi dalam pertandingan sepak bola, dinilai menjadi salah satu poin penting untuk membangun kerja sama yang baik antaranggota tim. Sehingga para pemain benar-benar mampu mencapai tujuan yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Dukung Timnas Indonesia U22, Nisa: Jaga Konsistensi hingga Rebut Medali!

“Saya kira komunikasi antaranggota tim masih perlu diperbaiki. Ketika komunikasi tidak efektif, maka akan gagal dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Namun, secara keseluruhan, dia tetap mengapresiasi performa para pemain dalam pertandingan hari ini. Karena dinilai telah sesuai, dengan arahan sebelumnya.  Dia mengaku  sempat meminta agar pemainnya dapat menghadirkan adanya perubahan dari permainan sebelumnya, saat melawan Perseba Bangkalan.

Akan tetapi, meski berhasil melibas Persesa Sampang dalam pertandingan kali ini, dia  meminta agar tim terus melakukan pembenahan dari berbagai sisi.

Diketahui, Perssu Madura City berhasil membuat babak belur Persesa Sampang dengan skor 6-1. Tiga gol pertama didapatkan pada babak pertama. Sementara lainnya, dicetak di babak kedua

Baca Juga:  Bupati Sumenep Ingin Perssu Madura City Mematok Target Naik Level

Sementara itu, Pelatih Kepala Persesa Sampang Yanto Imam mengakui kehebatan tim yang juga berjuluk Kuda Terbang itu, sehingga wajar timnya dijamu dengan gol yang cukup banyak yakni 6-1.

“Ya harus terus dilakukan evaluasi untuk tim kami sendiri,” paparnya.

Sekadar diketahui, pada leg kedua di grup yang sama, Persepam Pamekasan berhasil menaklukkan tim paling barat Pulau Madura,  Perseba Bangkalan, dengan sekor tipis 2-1.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *