Viral Video Represif Kepolisian Bubarkan Pelatihan Kurikulum Merdeka Guru Paud di Pamekasan

News17 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Video pembubaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Guru Paud se-Pamekasan oleh Polsek Larangan viral di Media Sosial, Selasa (6/9/2022).

Di dalam video berdurasi 25 detik itu, Kapolsek Larangan Iptu Nanag HP berdiri di bagian depan ruang acara.

Kemudian, dengan menggunakan pengeras suara milik panitia Iptu Nanang membubarkan kegiatan yang dihadiri ratusan guru Paud se-Pamekasan.

“Saya kasi waktu 10 menit, untuk bubar,” katanya, sebagaimana yang beredar di dalam video.

Di waktu bersamaan, peserta pelatihan menyoraki dengan maksud menggerutu lantaran tidak terima kegiatan positif tersebut dibubarkan paksa oleh mantan Wakapolsek Pademawu itu.

Suasana ruangan menjadi ramai. Kemudian terdengar teriakan, “diam… diam….” Teriakan tersebut diduga keluar dari anggota Polsek Larangan yang ikut serta pada aksi pembubaran di dalam ruang acara.

Menurut salah seorang peserta yang enggan disebutkan namanya, aksi pembubaran tersebut dilakukan usai acara pembukaan kegiatan.

Baca Juga :  Proyek Dermaga Talango Batal Bermasalah setelah Kadis Temui Legislator

“Jadi belum dimulai acara intinya, makanya kami sangat menyayangkan sekali sikap petugas kepolisian yang tidak memahami kegiatan, acaranya pendidik, loh, bukan dangdutan,” ujarnya kepada KM.ID, Selasa (6/9/2022).

Sebagaimana diberitakan KM.ID, Senin (5/9/2022), pelatihan untuk guru Paud tersebut dilaksanakan di gudang H. Yasir, di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep. Tepatnya di Desa Trasak, Kecamatan Larangan.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *