Wujudkan Kemandirian Ekonomi dan Intelektual, Ra Fauzi Dorong Santri Lebih Kreatif dan Inovatif

Uncategorized13 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta aparatur sipil negara (ASN) dari unsur Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab, dan para santri mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Sabtu (22/10/2022).

 

Dalam apel peringatan HSN yang digelar di halaman Sekretariat Daerah itu, Ra Fauzi menyampaikan, pihaknya menyediakan beasiswa santri dan pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas santri. Sehingga hal itu menjadi bekal setelah lulus dari pesantren.

 

“Kami sering sampaikan, peran kiai dan santri sangat besar dalam merebut kemerdekaan. Termasuk adanya fatwa Resolusi Jihad yang dicanangkan oleh KH Hasyim Asy’ari,” kata Bupati Sumenep Ra Fauzi di sela-sela upacara HSN, Sabtu (22/10/2022).

 

Suami Nia Kurnia Fauzi itu melanjutkan, santri perlu meningkatkan kapasitas diri untuk melahirkan inovasi dan kreasi di berbagai sektor kehidupan. Tujuannya agar bisa berkontribusi nyata untuk pembangunan daerah.

Baca Juga :  Tips on how to Have a great Online Dating Conversation

 

“Salah satu program wirausaha santri ini sudah berjalan dua tahun, guna mentransfer dan meningkatkan keterampilan para santri. Hal itu sebagai modal untuk membuka peluang usaha dalam menunjang kehidupannya di masa mendatang,” tuturnya.

 

Sehingga politisi muda PDI Perjuangan itu berharap, dengan adanya perhatian tersebut, santri terus mengembangkan diri agar mandiri secara ekonomi dan mapan secara intelektual.

 

“Kami mengharapkan para santri terus berinovasi dan berkreasi supaya mampu merambah ke berbagai bidang profesi dan memiliki keahlian bermacam-macam,” ujar Ra Fauzi.

 

Sementara itu diketahui, pada upacara peringatan HSN 2022, disemarakkan dengan penyerahan bakti sosial santri berupa satu paket sembako dengan sasaran sebanyak 235 warga kurang mampu.

 

Reporter Moh Razin

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *