267 Siswa Lulus MAN 2 Pamekasan, Kamad; Mereka dibekali Kompetensi Keahlian Digital.

Pendidikan25 views

KABAR MADURA | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan menggelar kegiatan lepas pisah siswa kelas akhir tahun ajaran 2023-2024 di Gedung Bakorwil Pamekasan, Kamis (16/5/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 267 siswa kelas akhir.

Kepala MAN 2 Pamekasan Dr. Mohammad Holis mengatakan, tiga tahun yang lalu para orang tua siswa memasrahkan anaknya melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB), selama kurun waktu itu sudah banyak pengetahuan, keterampilan, serta ilmu yang didapat. Maka dari itu, dia berharap hal-hal yang didapatkan bisa bermanfaat bagi kehidupan di masa depan, baik kepada lingkungan sekitar, bangsa, dan negara.

“Kami terus berdoa agar ilmu yang diterima di MAN 2 Pamekasan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, manfaat bagi nusa dan bangsa,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Demi Mencetak 300 Guru Alquran, MAN 2 Pamekasan Gembleng Siswa dengan Metode Tilawati

Kemudian, dia menegaskan bahwa selama tiga tahun, para siswa tidak hanya terfokus kepada keilmuan yang umum diajarkan di setiap madrasah, akan tetapi juga dibekali berbagai keahlian dari lembaga sertifikasi. Kompetensi itu meliputi kompetensi memimpin tahlil, memimpin yasin, memimpin burdah, guru Al Qur’an dengan metode tilawati, dan termasuk sertifikasi tahfidzul Qur’an, mulai dari satu juz sampai 30 juz.

Bahkan, kata Holis, ada yang dibekali dengan sertifikat kompetensi keahlian multimedia, teknik komputer dan jaringan, tata busana, dan tata boga.

“MAN 2 Pamekasan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada siswa-siswi kami,” tambahnya.

Baca Juga:  Disdikbud Pamekasan Lestarikan Bahasa Madura dengan Penyusunan Modul

Menurutnya, momentum lepas pisah ini merupakan hari yang sangat spesial bagi semua siswa, sebab mereka mendeklarasikan diri sebagai angkatan muda inovatif menuju era emas (AUVES).

“Kami yakin anak-anak kami ini bisa menunjukan kepada dunia bahwa semuanya mampu berinovasi dengan bekal ilmu yang dimiliki,” tegasnya.

Holis juga berpesan, terdapat tiga hal yang perlu dijaga dan dipegang teguh ke depan, yakni janganlah syirik kepada Allah, jangan meninggal sholat, dan berbaik-baiklah kepada kedua orang tua.

“Karena orang tua itu rela berkorban untuk kesuksesan anaknya di masa depan,” tukasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *