Ayo Kejar Gol Ilija Spasojevic, Beto!

Olahraga63 views

KABARMADURA.ID | Alberto ‘Beto’ Goncalves berpeluang mengejar rekor Ilija Spasojevic. Striker Madura United itu mengemas 71 gol selama berlaga di Liga 1.  Tercatat, dia hanya tertinggal enam gol atas Spasojevic yang telah mencetak 77 gol di ajang prestisius itu.

Dari gol yang telah diraihnya hingga saat ini, Beto menduduki posisi kedua pencetak gol terbanyak era Liga 1.

Pemain yang sudah masuk usia kepala empat ini melakukannya untuk dua klub; Sriwijaya FC pada musim 2017-2028 dan Madura United pada musim 2019 hingga sekarang.

Baca Juga:  Sehari Setelah Menang Lawan Persik, Madura United Gelar Latihan Khusus 

Bomber berdarah Brasil itu berpeluang mempertipis gap gol atas Spasojevic, jika dia bisa memaksimalkan laga melawan Rans Nusantara FC pada Kamis (13/4/2023).

“Saya akan melakukan semampu saya dan terus berusaha berkontribusi untuk Madura United,” kata mantan penyerang Persija Jakarta itu soal peluang mengejar gol Spasojevic.

Sementara Spasojevic juga masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Sebab, pemain dengan sapaan Spaso itu masih satu kali pertandingan lagi.

Laga terakhir tersebut dijalani bersama Bali United FC saat melawan PSIS Semarang pada Rabu (12/4/2023) nanti.

Baca Juga:  Bonus Pelatih Porprov Separuh dari Atlet, KONI Pamekasan Pastikan Cair Awal Tahun 2024

Koleksi 77 gol yang dimiliki Spaso, dia kumpulkan dari Bhayangkara FC pada musim 2017, yang sekaligus membawa tim berjuluk The Guardian itu menjadi juara. Lalu ditambah bersama Bali United FC sejak musim 2018.

Sedangkan, posisi ketiga dimiliki Marko Simic. Dia adalah mantan penyerang asing Persija Jakarta. Pemain asal Kroasia itu mencetak 61 gol atau tertinggal 10 gol atas Beto. Namun Simic tidak mungkin menambah pundi-pundi golnya lagi saat ini, karena sudah tidak merumput di Indonesia.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *