Bupati Baddrut Berharap Jemaah Haji Mendoakan Kebaikan Pamekasan dari Makkah 

News115 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melepas keberangkatan 1.049 calon jemaah haji (CJH), Rabu (5/24/2023).  Kegiatan pelepasan dilaksanakan di depan Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan.

Wajah sumringah tampak jelas dari ribuan jemaah yang akan berangkat. Dengan diiringi tangis haru oleh puluhan ribu pengantar CJH, mereka dilepas untuk diberangkatkan. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Pelepasan dipimpin oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil  Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dengan mengibarkan bendera berwarna putih hitam kotak-kotak sebagai penanda pelepasan keberangkatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, CJH tidak langsung berangkat bersamaan. Mereka terbagi menjadi empat kloter. Untuk kloter 3 dan kloter 4 berangkat pukul 09.30 WIB, kloter 5 pukul 12.00 WIB, sedangkan kloter 6 pukul 14.00 WIB. 

Suasana di sekitar Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan cukup ramai. Beberapa ruas jalan di sekitarnya dipenuhi kendaraan para pengantar. Terlebih, setiap CJH yang berangkat,  bisa diantar oleh rombongan minimal 5 hingga 7 unit mobil.

Baca Juga:  Kades se-Pamekasan di Hadapan Mas Tamam: Terima Kasih Atas Kepemimpinannya yang Inspiratif!

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, keberangkatan ke Tanah Suci harus diniatkan dengan khidmat dan khusyuk, supaya pelaksanaan hajinya bisa menjadi haji mabrur.

“Mudah-mudahan para jemaah senantiasa diselamatkan oleh Allah. Berangkatnya sehat, pulangnya sehat, perjalanannya lancar dan mendapat haji mabrur,” paparnya, saat memberikan sambutan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengutarakan, untuk kelancaran ibadah haji di Tanah Suci, dia mengajak para masyarakat untuk saling mendoakan, khususnya bagi keluarganya. Sedangkan bagi masyarakat yang masih belum melaksanakan ibadah haji, didoakannya agar segera dimampukan.

“Yang mengantarkan semoga pulangnya tertib dan selamat di rumahnya masing-masing dan kerana kehati-hatian serta cinta kasih kita allah memberikan pertolongan kepada kita semuanya,” ulasnya.

Baca Juga:  Muncul Nama Sekda di Usulan Pengganti Bupati Pamekasan

Dia juga meminta doa kepada CJH saat berada di Tanah Suci, agar Pamekasan bisa menjadi daerah yang aman dan damai, serta senantiasa saling bersinergi untuk membawa Pamekasan semakin hebat, rajjah, bejreh, tor parjugeh.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Abd Halim menyatakan, jumlah keseluruhan CJH yang akan berangkat sebanyak 1.307 orang. Mereka terbagi dalam 6 kelompok terbang (kloter), yakni  kloter 4, kloter 5, kloter 6, kloter 8, kloter 36 dan kloter 84. 

Untuk kloter 8 akan diberangkatkan pada Kamis (25/052023). Sementara untuk kloter 36  akan berangkat pada 6 Juni 2023 dan untuk kloter 84 akan diberangkatkan pada 21 Juni 2023.

“Kami doakan perjalanannya lancar dan bagi yang belum berangkat diharapkan mempersiapkan diri,”imbuhnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif  

Redaktur: Wawan A. Husna 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *