Dua Tim Terluka Akan Bertarung di Stadion Manahan Solo

News14 Dilihat

KABARMADURA.ID | Dua tim terluka akan bersua pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023. Kedua kesebelasan itu ialah Madura United dan PSS Sleman. Sebelumnya keduanya sama-sama menelan kekalahan dengan jumlah gol banyak, Senin (5/12/2022).

Madura United kalah atas PSIS Semarang dengan skor 3-0 pada pekan ke-12. Sedangkan, PSS Sleman dipermalukan Bhayangkara FC 3-1. Lalu, keduanya akan bentrok di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (8/12/2022).

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa berbuat banyak pada laga sebelumnya. Bahkan, mereka hanya bisa melepaskan 2 tembakan on target. Begitu juga dengan PSS Sleman yang hanya menembak tiga. Bedanya, tembakan satu tembakan PSS Sleman berbuah gol.

Selain itu, keduanya juga sama-sama menguasai pertandingan pada laga sebelumnya. Bahkan, akurasi umpannya bisa menyentuh 80% untuk Madura United dan 84% untuk PSS Sleman. Tapi, dominasi tersebut tidak membuahkan sebiji poin pun.

Baca Juga :  Ada Toko Menolak Jual Rokok Ilegal, Satpol PP Pamekasan: Masyarakat Sudah Mulai Sadar

Di samping hasil minor sebelumnya, Madura United belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Lantaran tidak 100% skuadnya bergabung, seperti Fachruddin W Aryanto yang sedang jalani training center (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Miswar Saputra yang izin.

Kendati demikian, pelatih Madura United Fabio Lefundes memastikan persiapan tetap maksimal. Bahkan, dia mengaku siap dan tidak memepedulikan absennya kedua anak asuhnya itu. Dia menegaskan, tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut siap untuk bertempur melawan PSS Sleman.

“Saya tak boleh pikir yang saya tidak punya, tapi saya pikir apa yang saya punya untuk bisa pakai. Kalau kami bikin satu grup itu, kami harus pikir seperti itu dan tetap fokus fight di pertandingan nanti. Kami juga lupakan kekalahan kemarin,” jelasnya.

Kedua kesebelasan tarpaut jauh di papan klasemen, yakni 11 poin. Madura United mengemas 23 poin dan PSS Sleman baru 12 poin.

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan Raih 2 Penghargaan KI Award

Statistik Laga Terakhir

PSS Sleman – Madura United

0 Poin 0

1 Gol 0

3 Kebobolan 3

62% Penguasaan Bola 55%

8 (3) Tembakan (on Target) 4 (2)

84% Akurasi Umpan 80%

16 Intersep 27

5 Sapuan 4

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *