Galang Silaturahmi, Alumni SMA Negeri 5 Surabaya Gelar Ikasmanca Cup 2023

Berita56 views

KABARMADURA.ID | Surabaya — Ikatan alumni SMA Negeri 5 Surabaya yang tergabung dalam Ikasmanca menggelar acara Ikasmanca Cup 2023 yang diselenggarakan pada 25-26 November 2023 di lingkungan SMA Negeri 5 Surabaya.

Ketua Panitia Ikasmanca Cup 2023, Arief Dwi Hartanto, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT SMA Negeri 5 Surabaya ke-66 yang jatuh pada 18 Oktober lalu sekaligus menjadi ajang mempererat silaturahmi di kalangan alumni SMA Negeri 5 Surabaya. Alumnus angkatan 1995 ini menambahkan, sambutan antusias ditunjukkan alumni berbagai angkatan. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang mengikuti berbagai macam perlombaan dan pertandingan.

Sejumlah guru dan karyawan SMA Negeri 5 Surabaya, baik yang masih aktif maupun yang sudah purnatugas, juga turut hadir untuk sekadar bernostalgia dengan alumnus yang merupakan anak didiknya. Seolah tidak ingin ketinggalan, para guru dan karyawan SMA Negeri 5 Surabaya juga turut ambil bagian dalam sejumlah perlombaan dan pertandingan. Bahkan di beberapa kategori, tim guru dan karyawan berhasil merebut gelar juara.

Cabang olahraga yang diperlombakan dan dipertandingan di Ikasmanca Cup 2023 antara lain: futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, catur, biliar, fun climbing, fun bike, fun run, dan jalan sehat. Selain itu juga digelar ekshibisi line dance, tarik tambang dan pameran otomotif. Seluruh pelaksanaan ini dilakukan dari dan oleh alumni SMA Negeri 5 Surabaya serta keluarga dari hampir semua angkatan.

Baca Juga:  Jurnalis Kabar Madura Mohammad Khairul Umam Terpilih Pimpin AJP

Arief yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikasmanca berharap acara ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Selain untuk mempererat silaturahmi antaralumni, juga dapat menjadi sarana yang menyehatkan secara fisik dan mental bagi peserta lomba dan pertandingan.

”Alhamdulillah gelaran Ikasmanca Cup berlangsung dengan sukses secara pelaksanaan. Harapan kami agar kegiatan semacam ini bisa rutin digelar setiap tahunnya. Jalinan silaturhami antaralumni tidak boleh terputus oleh jarak,” terang Arief.

Sementara Sekretaris Panitia Ikasmanca Cup 2023, Adi Dharma, menyebut bahwa jumlah peserta yang mengikuti perlombaan dan pertandingan di luar perkiraan. Menurut alumnus angkatan 1996 ini, awalnya panitia menargetkan Ikasmanca Cup 2023 diikuti oleh sekitar 200-an alumni. Namun pada saat pendaftaran hingga pelaksanaan, jumlah peserta menembus 550 orang alumni.

”Sungguh ini di luar dugaan kami. Antusiasme alumnus sangat besar sehingga acara berlangsung meriah. Suasana guyub antaralumnus juga terlihat dari senyum-senyum yang merekah di wajah setiap yang hadir,” papar Adi yang kini menggeluti dunia pengembang perumahan ini.

Baca Juga:  Ketua PCNU Pamekasan Resmikan Kantor MWCNU Proppo

Salah satu alumnus angkatan 1969, Herman Rifai, yang turut dalam acara fun bike, mengaku senang bisa kembali menjejakkan kaki di SMA Negeri 5 Surabaya, tempatnya dulu belajar. Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya masa bakti 1999-2004 tersebut saat ini aktif dalam komunitas Ikasmanca Bersepeda yang beranggotakan alumni SMA Negeri 5 Surabaya dari berbagai angkatan.

”Senang sekali alumnus Smalabaya (sebutan untuk SMA Negeri 5 Surabaya) memiliki kegiatan positif seperti Ikasmanca Cup ini. Semoga ada kesinambungan di tahun depan. Digelar lebih banyak cabang olahraganya dan tentunya meningkat jumlah pesertanya, serta semua dalam keadaan sehat sehingga bisa terlibat dalam Ikasmanca Cup berikutnya,” ucap pria yang akrab disapa Meneer ini.

Dari sejumlah perlombaan dan pertandingan yang digelar, alumnus angkatan 1995 menjadi juara umum Ikasmanca Cup 2023 setelah meraih juara di beberapa kategori perlombaan dan pertandingan, di antaranya bulu tangkis, tenis meja, dan fun run yang menempuh jarak 2,4 km. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *