Getol Suarakan Reaktivasi Kereta Api Madura, Bupati Sumenep Hadiri Acara ke Jogja Naik Kereta Api

Headline, News240 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Guna eratkan tali silaturahmi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghadiri undangan Keluarga Madura Yogyakarta (KMY) dalam acara Halal Bihalal 1444 H/2023 di Yogyakarta, Sabtu (3/6/2023). 

Uniknya, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menikmati perjalanan dengan naik kereta api dari Surabaya menuju Kota Pelajar itu. 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Sebagai bupati yang sedang getol mendukung gagasan reaktivasi kereta api di Madura, naik kereta api dari Surabaya-Yogya jadi salah satu alasan untuk menguatkan dukungannya tersebut. 

Baginya, kereta api harus diwujudkan di Madura untuk membuktikan efektivitas moda transportasi umum tersebut. Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu, selain lebih ekonomis, moda transportasi kereta api ternyata lebih efektif. 

Baca Juga:  Insentif Tagana Sumenep Rp150 Ribu per Bulan, Diwajibkan Gerak Cepat setiap Bencana

“Kali ini perjalanan kami memang sengaja menggunakan kereta api, semata-mata, kami ingin melihat dan merasakan langsung efisiensi jangkauan transportasi umum ini,” ungkap Achmad Fauzi, Sabtu (3/6/2023). 

Tingginya kebutuhan alat transportasi umum seperti kereta api di Pulau Madura, menurut Fauzi, merupakan cita-cita dan impian warga. Sebab, moda transportasi yang ekonomis itu nantinya juga akan sangat dirasakan oleh pelaku usaha mikro. 

Bahkan, dengan kereta api, para pengusaha atau investor nantinya semakin tertarik untuk berinvestasi dan bersinergi membangun Madura. 

“Kami berharap bahwa apa yang sangat dibutuhkan dan diimpikan oleh warga yaitu reaktivasi kereta api di Pulau Madura segera terealisasi,” imbuhnya 

Baca Juga:  Sebut Empat Nama Kandidat PPP sebagai Bacabup dan Bacawabup Pamekasan

Dalam kegiatan yang mengusung tema Sucikan Hati Gapai Rahmat Ilahi Menyongsong Kebangkitan Madura Bersinergi Membangun Negeri ini diharapkan menjadi salah satu gerakan bergotong royong untuk membangun Pulau Garam ini. Sebab, acara itu juga dihadiri tokoh Madura, Menko Pulhukam dan Plt. Menkominfo RI Mahfud MD . 

Artinya, ibuh Fauzi, tokoh-tokoh Madura yang sudah dikenal di kancah nasional, harus menjadi figur teladan yang harus dicontoh oleh seluruh masyarakat atau mahasiswa Madura, khususnya di Jogjakarta ini. 

“Kami sebagai sosok yang ingin Madura terus maju, harus prioritas menghadiri acara langka tersebut,” ucap suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *