Kontingen Pamekasan Sukses Ikuti Unjuk Kreasi Literasi-Numerasi Program Organisasi Penggerak LP Maarif NU

Pendidikan221 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Kontingen LP Maarif NU Pamekasan sukses mengikuti seminar nasional dan unjuk prestasi program organisasi penggerak, Rabu (31/5/2023) sampai Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan yang dikonsentrasikan di hotel Grand Sahid Jakarta itu merupakan kerja sama LP Maarif NU PBNU dan Kemendikbud Ristek RI. Kontingen LP Maarif NU PCNU Pamekasan tampak menyedot perhatian penyelenggara dan peserta.

Kontingen Pamekasan menampilkan literasi-Numerasi yang menggambarkan kearifan lokal. Yaitu, SAPEMATIKA: Sape Kerrab dan Sape Sonok (Numerasi) dan big book-mini book yang menggunakan biji-bijian (Literasi).

Baca Juga:  Gegara Izop, 12 Madrasah Gagal Terima BOS

“Selain itu, juga menggunakan ciri khas batik Madura. Tujuannya ialah sebagai media alat peraga Literasi-Numerasi,” ujar Wakil Ketua PCNU Pamekasan yang membidangi LP Maarif NU, Ahmad Asir.

Ahmad yang merupakan person in charge (PIC), didampingi Fasilitator Daerah Literasi-Nunerasi. Mereka adalah Zainal Abidin, Agus Budiyono, Parni, dan Najmus Sakib.

Selain itu, terdapat dua guru literasi. Yairu, Robi’ah dan Baidah. Sementara itu, yang menjadi Guru Numerasi ialah Durrah Halim dan Ilham Akbariyanto.

Terdapat pula perwakilan kepala sekolah dari sekolah sasaran, yaitu Umar Tsabit.

Baca Juga:  Minim Sekolah Penggerak di Pamekasan Akibat Kurangnya Sarpras 

Adapun sekolah sasaran yaitu SDIT ABFA, SDI Al-Ghazali, SDI Darul Karomah, dan SDI Miftahul Qulub.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *