IAIN Madura Wisuda 856 Mahasiswa/i, Berharap Berkolaborasi dengan Masyarakat

News, Pendidikan117 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar wisuda Sarjana Strata 1 (S-1) ke-37 dan Magister ke-17. Sedikitnya, 856 wisudawan akan mengikuti beberapa prosesi. Rinciannya, 49 wisudawan program Magister dan 807 wisudawan program S-1 dari berbagai jurusan.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berjalan khidmat di ruang Auditorium IAIN Madura, Sabtu hingga Minggu (21-22/10/2023). 

Rektor IAIN Madura Dr. Saiful Hadi mengatakan, peran para mahasiswa/i yang sudah mampu menyandang gelar S-1 maupun Magister di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Tentunya seiring dengan komitmen IAIN Madura dalam mencetak sarjana religius, kompetitif dan kolaboratif. Terlebih, dalam berbagai hal yang nantinya akan menjadi kontribusi di tengah-tengah masyarakat. Semua itu bisa tercapai melalui kolaborasi dengan berbagai pihak maupun berbagai sektor yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Anda dituntut untuk menjadi insan terbaik,” ujarnya, ketika memberikan sambutan di depan para wisudawan dan para orangtua. 

Baca Juga:  Asprim Tuntut Disporapar Kreatif Benahi Wisata

Pihaknya menegaskan, IAIN Madura bagian dari instrumen untuk terus mendorong lahirnya pemimpin di masa depan. Utamanya pemimpin yang mampu memperkokoh moderasi beragama. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya konflik antar agama dan mampu mewujudkan kerukunan. “Yang paling pokok adalah setiap wisudawan dan wisudawati terpancar untuk selalu mengajak percaya kepada allah SWT,” tegasnya. 

Bahkan diharapkan, para wisudawan dan wisudawati nantinya menjadi simpul kampus yang senantiasa meneladani akhlak terbaik yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW. Dengan demikian, bisa menjadi contoh yang baik pula bagi orang lain dan lingkungan sekitar.  “Penting bagi kita semua, kemampuan berkolaborasi diri sesama alumni, kemampuan berkolaborasi diri dengan orang lain dan lingkungan sekitar untuk kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga:  Begawan Ilmu Pendidikan Islam Asal Sampang

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *