Jelang Purna Tugas, Bupati dan Wabup Sampang Pamitan ke ASN

News, Headline54 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2018-2023 akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Pasangan Bupati dan Wabup H. Slamet Junaidi-H. Abdullah Hidayat berpamitan dan meminta maaf kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Pamitan tersebut dilakukan pada saat Apel Bersama ASN dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI, di Alun-Alun Trunojoyo, Senin (18/12/2023).

Bupati Sampang H. Slamet junaidi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sampang yang telah bersama-sama melewati dinamika dan tantangan dalam membangun Kabupaten Sampang selama lima tahun terakhir.

“Tidak ada kata yang pantas kami ucapkan, selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan kami memohon maaf, jika ada salah selama kami menjabat. Saat ini sudah memasuki pengunjung masa kepemimpinan kami,” ungkap pria yang karib disapa Aba Idi itu.

Baca Juga:  Hibah Rp9,5 M Mengalir di 178 Lembaga di Bangkalan

Berkat kerja keras bersama, kata Aba Idi, banyak capaian dan prestasi yang telah ditorehkan untuk kemajuan Sampang. Sehingga, pihaknya merasa bangga dengan seluruh ASN dari semua eselon, yang tetap solid di bawah kepemimpinannya dan terus mendukung terwujudnya Sampang Hebat Bermartabat.

“Tentunya, tantangan dan problematika yang dihadapi dalam kepemimpinan ini sangat banyak, terlebih di awal pada saat dilanda Covid-19. Pada waktu itu, kami melakukan efisiensi anggaran, bahkan sempat ada wacana penghapusan TPP ASN, namun kami menolak untuk melakukannya,” jelasnya.

Sementara Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN telah membersamai perjuangannya untuk mewujudkan Kabupaten Sampang semakin maju.

Baca Juga:  Lantik 102 Kepala Sekolah, Bupati Sampang Harap Pendidikan Berkualitas dan Berdaya Saing

“Kami memohon maaf jika ada kesalahan tutur kata selama memimpin lima tahun dan kami ucapkan terimakasih kasih atas kerja keras, jerih payah seluruh ASN selama ini,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Apel Bersama ASN dalam rangka memperingati HUT ke-52 KORPRI itu diikuti oleh ASN dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan, serta pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan ikrar netralitas ASN pada Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan. Hal itu, sebagai bentuk komitmen ASN di Sampang dalam menghindari konflik kepentingan dan ketercondongan kepada salah satu calon dan menolak politik uang pada perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *