Kadisnaker Sampang Akui Tahun Ini Tidak Ada Pelatihan bagi Disabilitas

News76 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Sampang Yudhi Adi Darta mengakui bahwa pelatihan untuk kaum disabilitas pada tahun ini tidak ada. Kendati demikian, pihaknya berusaha agar para disabilitas di Kota Bahari itu tetap mendapatkan pelatihan.

Dia mengatakan, upaya itu akan dikomunikasikan ke pusat, agar kaum disabilitas di Sampang mendapatkan pelatihan di tahun depan. “Jadi untuk tahun ini tidak ada pelatihan secara khusus terhadap disabilitas, dan mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana,” ucapnya Minggu (30/07/2023).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Sementara ini, lanjut Yudhi, untuk mengkafer para kaum disabilitas, pihaknya berjanji akan mengupayakannya untuk ikut pelatihan keterampilan kerja yang telah digagas tahun ini.

Baca Juga:  Polemik Relokasi Pasar Srimangunan Sampang: Muncul Dugaan Kejanggalan Data Pedagang

Diketahui, penyandang disabilitas di Kabupaten Sampang dalam tiga tahun terakhir terdapat sebanyak 2.046 orang, dengan rincian: 328 tunanetra, 447 cacat mental, dan 264 tunarungu/wicara.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Agus meminta agar pelatihan terhadap kaum disabilitas yang direncanakan tahun depan itu dapat direalisasikan dengan baik.

Menurutnya, pelatihan secara khusus terhadap para penyandang disabilitas itu sangat dibutuhkan. Dengan begitu, kata dia, Pemkab Sampang benar-benar memberikan pemenuhan terhadap hak-hak penyandang disabilitas.

“Jadi pelatihan khusus terhadap kaum disabilitas ini sangat penting. Saya rasa begitu,” tutupnya.

Baca Juga:  Pendopo Wabup Sampang Akan Dibongkar Bulan Depan

Pewarta: Abd. Goffar

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *