Khofifah Indar Parawansa Ajak Calon Perwakilan RI Ikut Promosikan Potensi Ekonomi Jatim

News105 views

KABARMADURA.ID | SURABAYAGubernur Jawa Timur secara resmi menerima audiensi audiensi 6 calon Duta Besar dan 7 calon Konjen yang akan bertugas menjadi perwakilan Republik Indonesia di berbagai negara, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (23/5) malam.

Mengenai audiensi bersama 6 calon Duta Besar dan 7 calon Konjen itu, Khofifah mengatakan, secara khusus, Jawa Timur dipilih oleh Kementerian Luar Negeri RI sebagai satu dari dua provinsi yang didatangi oleh Calon Kepala Perwakilan RI dalam kegiatan bertajuk Lintas Nusantara.

“Sebanyak 6 Calon Duta Besar dan 7 Calon Konsul Jenderal hadir dalam audiensi tersebut. Selain itu, dihadiri pula oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Luar Negeri RI Muhsin Syihab dan Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI Pendekar Muda Leonard Sondakh,” katanya, dilansir Kabar Madura dari instagram resminya @khofifah.ip, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:  Belum Menaikkan Tarif Objek Wisata, Disbudporapar Lawan Perda Baru

Pada pertemuan tersebut, Khofifah tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajak para calon perwakilan RI itu untuk ikut mempromosikan potensi ekonomi Jawa Timur. 

“Sekaligus potensi perdagangan serta produk unggulan dari Jatim di kancah internasional,” ujarnya.

“Sesuai salah satu prioritas politik luar negeri Indonesia yaitu diplomasi ekonomi. Maka kami berharap mereka akan mempromosikan potensi ekonomi dan perdagangan di Jatim,” imbuhnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengucapkan selamat bertugas, dan mendoakan mereka. “Selamat bertugas, semoga sehat, sukses dan berkah,” pungkasnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Baca Juga:  Bahas Persoalan Umat di Madura, NU Korda Madura Temui Gubernur

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *