Kiai Fadholi Ruham: Islamic Festival Al-Fudhola’ Adalah Program Unggulan!

Pendidikan127 views

KABAR MADURA | Di awal tahun ajaran baru ini, Pondok Pesantren Al-Fudhola’ Pamekasan menggelar Islamic Festival Al-Fudhola’, Sabtu malam (17/2/2024).

“Ini merupakan salah satu program unggulan pondok pesantren,” ungkap pengasuh Al-Fudhola’ KH. Fadholi Muhammad Ruham saat sambutan.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dijelaskan, kegiatan yang dikemas dengan lomba MHQ juz 30, MHQ juz 1-5 dan Festival Al-Banjari se-Madura itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Ini tentu akan menjadi penunjang bagi para penghafal Al-Qur’an dan Ahlus-sholawat,” terangnya.

Berbagai delegasi dari empat kabupaten di Madura hadir untuk berpartisipasi dalam acara IFESTA ini.

Baca Juga:  Teguhkan Spirit Kepemimpinan, Ketua AJP Pompa Semangat Belajar Siswa MA Al-Falah Sumber Gayam

Ketua Panitia Julianto Firmansyah menyampaikan, kegiatan tersebut akan menjadi event tahunan yang terus digelar di Pondok Pesantren Al-Fudhola’. Tujuannya, untuk mencari bakat para penggemar Al-Qur’an dan shalawat karena di Pondok Pesantren Al-Fudhola’ disediakan wadah bagi para penghafal Al-Qur’an dan penggemar shalawat Al-Banjari.

“Karena beberapa santri Pondok Pesantren Al-Fudhola’ sudah sering mengantongi kejuaraan di even-even tingkat se-Madura maupun Jawa Timur.

“Mungkin dengan promosi ini akan menjadi penarik minat bagi peserta atau orang luar untuk mondok atau meneruskan pendidikan di Al-Fudhola’,” tukasnya.

Baca Juga:  DPRD Sampang Desak Pemkab Segera Atasi Kasus Sekolah Kekurangan Ruang Kelas

Drs. KH. Fadholi Muhammad Ruham menuturkan, kegiatan IFESTA ini akan menjadi peluang besar bagi para peserta untuk mengasah kemampuannya masing-masing.

Pewarta: Moh. Farid

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *