KONI Pamekasan Optimis Masuk 10 Besar di Porprov Jatim 2023

News82 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan resmi melepas ratusan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (7/9/2023). Terdapat 213 atlet dan 75 pelatih yang dipercaya mewakili Pamekasan di ajang olahraga tahunan tersebut. 

Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto melalui Manajer Kontingen  Pamekasan Bambang Budianto mengatakan, pihaknya yakin 90 persen bisa masuk sepuluh besar, sesuai dengan yang ditargetkan. 

“Persiapan kami sudah matang untuk porprov tahun ini. Jika dulu kami berada di 15 besar, sekarang kami optimis untuk masuk 10 besar,” tegasnya. 

Ratusan atlet itu tersebar di 25 cabang olahraga (cabor). Bambang menyebut, masing-masing cabor telah melakukan persiapan dan memaksimalkan latihan dalam beberapa bulan terakhir. Kata Bambang, langkah itu sebagai upaya dalam menambah prestasi olahraga di ajang porprov. 

Baca Juga:  Forum Masyarakat Madani Sumenep Tekankan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Kemudian, dia menambahkan, komitmen itu telah dibuktikan dengan perolehan lima medali emas yang berhasil dikantongi atlet Pamekasan. Menurutnya, hal itu menjadi pemicu bagi atlet lain untuk semangat dan terdorong bisa juga meraih medali. 

Bambang menjelaskan, pihaknya mempunyai cara tersendiri untuk meningkatkan prestasi atlet. “Belum di buka secara resmi saja, kami sudah dapat medali emas di dua cabor yang telah dilaksanakan lebih dulu. Itu menjadi pemicu semangat bagi atlet lainnya,” tambah Bambang. 

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin berharap, kontingen yang sudah dilepas bisa mengharumkan Kota Gerbang Salam melalui prestasi dan progres yang diraih. Menurutnya, target itu bisa diraih dengan adanya koordinasi yang baik antara atlet dan pelatih. 

Baca Juga:  Tahapan Revisi Raperda RTRW di Sumenep Stagnan

“Porprov ini jadikan bahan evaluasi untuk mengukur progres prestasi. Tidak dapat emas tidak apa-apa, yang penting ada progres dari porprov sebelumnya. Jadi harus ada progres yang terukur,” paparnya saat memberikan sambutan. 

25 Cabor yang Diikuti Kontingen Pamekasan di Porprov Jatim 2023

  1. Aeromodelling
  2. Angkat besi, 
  3. Atletik, 
  4. Bola voli pantai
  5. Bridge
  6. Futsal
  7. Renang
  8. Sepak bola
  9. Tarung derajat
  10. Panjat tebing
  11. Catur
  12. Menembak
  13. Sambo
  14. Balap sepeda BMX
  15. Woodball
  16. MMA
  17. Billiyar
  18. e-Sport
  19. Pentaque
  20. Muaythai
  21. Karate
  22. Kickboxing
  23. Taekwondo
  24. Tenis meja
  25. Pencak silat

Pewarta: Safira Nur Laily 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *