Pelatih Kiper Madura United Valdir Bardi Mengundurkan Diri

Olahraga170 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN — Pelatih kiper Madura United Valdir Bardi resmi mengundurkan diri sebelum musim kompetisi 2023-2024 dimulai.

Pengumuman pengunduran diri Valdir Bardi disampaikan Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina, Selasa (23/5/2023), melalui akun resmi media sosial Madura United.

Valdi bergabung bersama dengan Madura United sejak awal musim 2022-2023. Dia didatangkan ke Madura untuk mendampingi Fabio Lefundes, pelatih Laskar Sape Kerrab sebelumnya.

Annisa mengungkapkan, pelatih kiper berdarah Brasil itu mundur karena masuk dalam jajaran kepelatihan tim nasional (timnas) di salah satu negera.

Baca Juga:  Cetak "Menteri Keuangan" Rumah Tangga, PD MES Sumenep Hadirkan Workshop Financial Literacy for Woman

“Klub mengizinkan permintaan tersebut dikarenakan dia bersikap profesional dan berpamitan sebelum kompetisi ini dimulai,” jelas Annisa.

Namun, Annisa belum menyebutkan siapa yang akan mengisi slot pelatih penjaga gawang di klub kebanggaan masyarakat Madura tersebut.

“Terimakasih Coach atas ilmu dan dedikasinya dalam satu musim ini. Sampai jumpa kembali di lain waktu. Dan untuk pengganti GK Coach kami akan mencari secepatnya,” tegas perempuan kelahiran Sumenep itu.

Sepeninggalan Coach Bardi, maka empat dari tujuh orang di jajaran kepelatihan Madura United akan diisi wajah baru, yakni di posisi pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper, dan fisioterapi.

Baca Juga:  Lupakan Kekalahan, Skuad Madura United Diminta Fokus Tatap Laga Lawan Persis

Sementara yang dipertahankan, hanya Rakhmad Basuki sebagai asisten pelatih, analisis taktikal Italo Resende, dan penerjemah Claudio Luzardi.

Untuk diketahui, Madura United menjadwalkan latihan perdana jelang musim 2023-2024, Selasa (23/5/2023), pukul 15.30 WIB, di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *