Pelatih Madura United Fokus Empat Besar, Baru Rebut Juara

Olahraga109 views

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Mauricio Souza mulai bicara soal juara Liga 1 2023-2024. Ungkapan tersebut muncul usai menekuk Persija Jakarta 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu malam (13/8/2023).

Sebelum konsentrasi merebut gelar juara, Mauricio menceritakan, saat awal menangani tim ini, dirinya sengaja mematok target tembus empat besar. Namun, dalam rencana lain, ketika target awal tercapai, dia akan berubaya menjadi yang terbaik musim ini.

“Dari awal kami berupaya dan target bisa masuk empat besar. Setelah itu tercapai, baru kami fokus merebut gelar juara Liga 1,” kata juru taktik berkebangsaan Brasil itu selepas laga kontra Macan Kemayoran.

Namun kompetisi domestik tertinggi Indonesia masih panjang. Ajang tersebut masih menyisakan 26 pertandingan. Kata Mauricio, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sehingga, mindset tersebut yang ditanamkan terhadap anak asuhnya.

Baca Juga:  Madura United vs PSIS Semarang; Raih Poin atau Tergeser

Selain itu, dalam kondisi berada di puncak klasemen, dia meminta dengan tegas agar Fachruddin W. Aryanto cs tidak besar kepala. Sebab, itu berpotensi menjadi boomerang dalam upaya mengejar target yang telah dipatok.

“Kami juga minta agar tetap low profile dengan capaian hingga pekan ke-8. Jika terlalu larut, kami bisa saja lalai. Jangan sampai hal itu terjadi,” tambahnya.

Diketahui, Madura United hingga berusia tujuh tahun ini, belum sekali pun mencicipi gelar juara Liga 1. Tahun ini, gelar tersebut diupayakan untuk bisa dipersembahkan untuk publik Madura.

Baca Juga:  KONI Pamekasan Berharap Anggaran Khusus Pembinaan Prestasi Olahraga 

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *