Pemkab Pamekasan Usulkan Dua Kampus Jadi Lokasi Tes CASN

KABAR MADURA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengusulkan pilihan lokasi (pilok) pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024. Hal itu dilatarbelakangi alasan bahwa selama ini CASN asal Pamekasan harus mengikuti serangkaian tes CASN ke luar Pamekasan. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pembinaan dan Informasi Kepegawaian (PPIK)  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Pamekasan Mustain Ramli menyampaikan, usulan untuk dijadikan sebagai lokasi tes baru kemarin dikirimkan ke KemenPAN RB, Selasa (4/6/2024). 

Akan tetapi menurutnya, sampai saat ini masih belum ada surat keputusan dari  KemenPAN RB, apakah usulan lokasi seleksi CASN 2024 bisa diselenggarakan di Bumi Ratu Pamelingan atau tidak.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Sebar 48 Ton Beras Murah di 5 Pasar

“Kami sudah mengusulkan, kami nanti masih akan melakukan survei lokasi, tapi prosesnya nanti setelah adanya keputusan dari BKN,” ungkapnya, Rabu (5/6/2024)

Diakuinya, lokasi tes yang sudah siap yakni di Kantor BKPSDM Pamekasan. Namun, jika nanti tidak memungkinkan, maka akan diselenggarakan di dua kampus sebagai alternatif, yakni; Universitas Madura (Unira) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura 

“Kami sudah ada 100 komputer yang siap digunakan,” ujarnya 

Berdasarkan informasi yang beredar pendaftaran seleksi CASN akan dibuka rentan waktunya antara Juni sampai Juli, tetapi secara teknis masih belum ada edaran resmi.

Baca Juga:  Minim Anggaran, Pemkab Sumenep Tiadakan Legalitas Merek dan Halal 

Untuk diketahui, Formasi CASN akan diambil sebanyak 400, terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Kami masih belum mendapatkan surat resmi sampai saat ini, formasinya pun masih belum ditentukan, hanya secara umum saja,” tutupnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *