Perkasa Raih Penghargaan Jaga Desa

News6 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN –  Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Sebab, sudah berkomitmen mengawal pembangunan di desa melalui program Jaga Desa. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kepada Ketua Perkasa Pamekasan Farid Afandi, Rabu (14/12/2022).

Kemudian juga diberikan kepada, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan Muklis, Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan AKB Roqib Triyanto.

Ketua Perkasa Pamekasan Farid Afandi mengatakan, penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) menjadi komitmen pemerintah desa (pemdes) yang tersebar di 13 kecamatan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Namun, untuk memaksimalkannya disepakati adanya program Jaga Desa yang pada intinya memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pembangunannya.

“Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam peruntuk program pembangunan. Jadi, program Jaga Desa ini sebagai langkah antisipatif dalam rangka meminimalisir permasalahan yang akan terjadi berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa. Alhamdulilah sudah berjalan,  karena menjadi komitmen bersama pemkab, pemdes, dan aparat penegak hukum (APK),” ujarnya.

Baca Juga :  Alasan Anggaran, Kecamatan Sapeken Dibiarkan Kumuh

Sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tentenan  Timur itu mengutarakan, atas penghargaan yang diberikan sangat berterimakasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Sehingga penghargaan yang diterima akan dijadikan sebagai pelecut dalam rangka mendukung akselerasi pembangunan di desa.

“Kami yakin pengelolaan keuangan desa bisa terus dimaksimalkan,” tuturnya.

Dia berharap kepada para kades  untuk bisa semakin profesional dalam mengelola keuangan desa. Sehingga kepentingan rakyat bisa terpenuhi dengan maksimal melalui anggaran yang tersedia. “Kami akan terus melakukan koordinasi dengan para kades agar pembangunan bisa terwujud dengan baik, tentunya sesuai dengan ketersediaan anggaran,” harapnya. (*)

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *