PSDKU Polinema Akan Tambah Tiga Prodi  Sesuai Potensi Pembangunan di Madura

Pendidikan3 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) Pamekasan sudah menyiapkan tiga program studi untuk membangun sumber daya manusia (SDM) hebat. Tahun depan, direncanakan pembukaan prodi baru berdasarkan analisa potensi pembangunan Madura ke depan.

Menurut Koordinator PSDKU Polinema Pamekasan Ach. Muhib Zainuri, pada tahun ini  tidak ada penambahan; hanya tersedia prodi D3 Manajemen Informatika (MI), D4 Akuntansi Manajemen (AM), D4 Teknik Otomotif Elektronik (TOE). Namun, untuk tahun 2023 akan ditambah tiga prodi: Teknik Elektronika, Teknik Listrik, dan Teknik Sipil.

“Pengajuan prodi baru ini dengan melihat potensi pembangunan di Pulau Madura yang memerlukan ketiga prodi tersebut,” paparnya, Selasa (25/1/2022).

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan, kiat dan strategi yang dilakukan pihaknya dalam mengembangkan kampus agar lebih berkualitas, yaitu: menyediakan fasilitas yang baik,  bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan mematangkan segala persiapan materi perkuliahan dengan maksimal.

Baca Juga :  Wisuda ke-XXXII Jadi Momen Terakhir Muh. Syarif sebagai Rektor UTM

Sedangkan untuk inovasi yang dirancang saat ini, ialah, melaksanakan penelitian dan pengabdian bersama mahasiswa PSDKU Pamekasan, masyarakat, pemda dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk memajukan dan mengembangkan potensi daerah. sehingga mendapatkan model triple helix yang mungkin dapat diterapkan di daerah lain.

“Support pemkab sudah sangat luar biasa, terutama terkait ketersedian lahan dan dana pembangunan fisik untuk PSDKU Pamekasan,” ulasnya.

Pria yang kerap disapa Muhib itu berharap jumlah peminat yang hendak menimba ilmu di PSDKU Polinema semakin meningkat. Targetnya nanti bisa menjadi pusat pendidikan vokasi di Madura.

“Semua kemajuan PSDKU Polinema harus didukung oleh berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah, sehingga tujuan dari adanya PSDKU Pamekasan tercapai,”ujarnya

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *