RSUD MA Sumenep Banyak Dapat Pujian dari Berbagai Kalangan 

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Selain tokoh masyarakat dan warga, pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H Moh Anwar Sumenep terus mendapatkan pujian dari masyarakat yang pernah berobat di layanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu. 

Misalnya, pujian datang juga dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Samieoddin yang pernah mengalami atau menjalani perawatan di RSUD dr. H Moh Anwar Sumenep. Dia hampir tidak menemukan celah dalam menerima pelayanan kesehatan. 

Padahal, waktu itu, dirinya mengambil kelas III. Meskipun begitu, pelayanannya hampir sama dengan kelas I. Waktu itu statusnya bukan datang sebagai anggota dewan, tetapi datang dengan mendaftar sama dengan masyarakat pada umumnya. 

“Saya tidak memakai atribut saya sebagai anggota DPRD, saya datang sebagai masyarakat pada umumnya, tetapi saya apresiasi, pelayanannya bagus, ramah-ramah perawatnya,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang kini duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Sumenep. 

Baca Juga:  DPRD Sumenep Segera Rampungkan Dua Agenda Penting

Kiai Sami’, begitu biasa dipanggil, terus melakukan pujian bahwa selain ramah, para pegawainya atau perawatnya murah senyum dan memenuhi kebutuhan yang diperlukannya. Misalnya, meskipun tengah malam dibutuhkan, perawatnya langsung sigap. 

Selain itu, kebersihan di rumah sakit itu terjaga betul sehingga pasien merasa adem dan tentram termasuk dirinya. Tetapi dia berharap, ke depan pelayanan yang bagus ini terus dikembangkan. Kalau perlu ditingkatkan lagi akan terus menjadi rumah sakit yang favorit di ujung timur Pulau Madura ini. 

“Inilah yang sangat dibutuhkan, dan semua itu sudah dijalankan di RSUD Sumenep itu,” imbuhnya. 

Dia juga berharap, semoga layanan kesehatan di Sumenep terus berkembang dan memberikan pelayanan sebagaimana yang diharapkan masyarakat. 

Artinya, layanan yang diterapkan rumah sakit plat merah ini dinilai maksimal. Hal itu dia rasakan saat dirinya menjalani perawatan di RSUD Moh. Anwar Sumenep beberapa waktu lalu. Sehingga itu harus ditingkatkan terutama kepada seluruh pasien yang ada. 

Baca Juga:  24 Persen Penduduk Sumenep Masuk Kategori Miskin Ekstrem

“Sudah ada kemajuan dari sebelumnya. Bahkan saya katakan pelayanannya maksimal,” pungkasnya. 

Sekadar diketahui, Kiai Hazmi Basyir, salah satu kiai di Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja rumah sakit pelat merah itu. Bahkan Kiai Hazmi, nama kiai muda itu menyampaikan kepuasannya terhadap layanan RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep dengan memposting di beranda facebooknya. 

Postingan itu kemudian mendapat komentar dari netizen dengan akun bernama Moh. Halili. “Alhamdulillah, berarti layanan RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep sudah membaik. Semoga terus membaik pelayanannya,” tulis Moh. Halili di kolom komentarnya. 

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *