Teka-teki, Pj Kades Baruh Mengundurkan Diri, Ada Apa?

News123 views

KABARMADURA.ID | SAMPANGHaris Budi Santoso, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Baruh, Kecamatan Sampang, mengundurkn diri dari jabatannya. Namun, pengunduran diri Hari itu, menuai pro kontra. Sebab, surat yang dia buat tidak jelas alias penuh teka-teki.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Irham mengatakan, Pj Kades Baruh tersebut memang mengajukan surat pengunduran diri. Namun, kata dia, isi dalam surat yang diajukannya tidak mencantumkan alasan kenapa dia mengundurkan diri.

Dia mengungkapkan, dirinya tidak bisa berkomentar panjang lebar mengenai hal itu, sebab semua itu menunggu instruksi dari kepala dinas (kadis). Namun, dia mengaku, sudah mendengar informasi tentang pengunduran diri Pj Kepala Desa Baruh tersebut.

“Surat itu sudah sampai di kadis, makanya saya tidak bisa berkomentar panjang lebar,” ucapnya.

Baca Juga:  Laboratorium RSUD SMart Pamekasan Didukung Kecanggihan Teknologi

Selain itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Arif Lukman mengatakan, perihal Pj Kepala Desa Baruh yang mengundurkan diri itu masih belum ada kejelasan, sehingga belum bisa memutuskan apakah yang bersangkutan dikenakan sanksi atau tidak.

Untuk itu, pihaknya harus melihat apa alasan yang melatar belakangi pengunduran diri Pj Kades Baruh tersebut. Selain itu, karena surat itu belum disetujui oleh bupati. Namun, kata Arif, besar kemungkinan akan ada sanksi sebagaimana yang telah diatur dalam perbup.

“Sementara ini kami tinggal nunggu kejelasan perihal surat pengunduran diri itu, yang diajukan oleh yang bersangkutan,” tutupnya.

Baca Juga:  Hanya 16 Orang, SDM Penyuluh Perikanan di Pamekasan Kurang Memadai 

Pewarta: Abd. Goffar

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *